Educare2018-08-06T10:38:31+00:00

Educare

Selain menyalurkan dana zakat perusahaan dengan aktivitas dakwah, sosial kemasyarakatan dan lingkungan hidup, Yayasan Hadji Kalla juga mengembangkan lembaga pendidikan formal mulai dari TK hingga SMA, dengan nama Sekolah Islam Athirah dan memberikan bantuan kepada mahasiswa dan lembaga pemerintah/swasta meningkatkan kualitas dan keberlanjutan pendidikan di Indonesia, khususnya di Sulawesi Selatan.

Kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan meliputi bantuan untuk siswa; beasiswa dan kegiatan siswa, bantuan untuk sekolah, bantuan sarana dan prasarana pendidikan, serta pengembangan kapasitas guru dan manajemen sekolah.

Program

  1. Beasiswa
  1. Beasiswa Mahasiswa Sulawesi Selatan.
    Memberikan Subdisi SPP/UKT Mahasiswa asal SulSel di 20 PTN Unggulan, Biaya hidup per 3 bulan kepada  salah satu keluarga alm. Hadji Kalla (Muh.Akram Mansyur), dan membantu anak karyawan yang berpenghasilan rendah  di level Perguruan Tinggi.Manfaat program, yakni:
    Membantu mahasiswa SulSel di 20 PTN, anak karyawan yang kuliah di level Perguruan  tinggi, agar bisa menyelesaikan studinya dengan baik dan tepat waktu.
    Periode pelaksanaan dimulai pada Bulan Juli hingga Oktober 2018.
    Daftarkan diri anda secara online DISINI
  2. Beasiswa Tingkat SD- SMA Lingkup Kalla Group
    Memberikan bantuan uang bulanan kepada 100 anak Putra (i) Karyawan Kalla Group berprestasi dengan nilai raport (min 7,0) dan gaji serta level jabatan orang tua yang rendah.
    Manfaat program: Diharapkan prestasi siswa lebih baik, sehingga orangtua siswa tidak terlalu terbebani dengan biaya pendidikan anaknya.
    Periode pelaksanaan dimulai pada Bulan Januari hingga Desember 2018
    Daftarkan diri anda secara online DISINI
  3. Beasiswa Tugas Akhir (BTA).
    Memberikan bantuan penyelesaian tugas akhir kepada mahasiswa perguruan tinggi, khususnya di Sulawesi Selatan. Tujuannya agar dapat membantu mahasiswa kurang mampu (dhuafa) yang mengalami kekurangan biaya dalam pengerjaan tugas akhir (TA)/Skripsi nya agar  TA/ skripsinya bisa selesai tepat waktu dan mendapatkan nilai terbaik.
    Periode pelaksanaan dimulai pada Bulan April hingga Desember 2018.
    Daftarkan diri anda secara online DISINI
  4. Beasiswa Calon Pemimpin.
    Memberikan bantuan beasiswa berupa penyediaan sarana (asrama  untuk 20 peserta laki-laki & 5 peserta perempuan), serta pembinaan/pendampingan (penyediaan supervisor & pemateri dr Kalla Group). Manfaat program untuk membangun Kepeloporan Pemimpin muda ke berbagai bidang dan institusi strategis serta menjadi “problem solver” dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.Nilai Nilai yang akan dimiliki oleh peserta pasca pembinaan mencakup Rendah hati, Objektif, Open Mind, Moderat, Prestatif, Kontributif (di singkat ROOM PK).
    Periode pelaksanaan dimulai pada Bulan Juli hingga Desember 2018.
  1. Bantuan Kegiatan Siswa
  1. Bantuan Proposal
    Memberikan bantuan dukungan kegiatan (berupa uang) kepada organisasi siswa dan mahasiswa di SulSel yg melaksanakan kegiatan akademik atau sosial. Manfaat program untuk membantu kegiatan siswa dan mahasiswa bisa terlaksana.
    Periode pelaksanaan dimulai pada Bulan Januari hingga Desember 2018.
    Ajukan proposal anda secara online DISINI
  2. Kalla Group Goes to Campus & School
    Memberikan seminar motivasi kepada siswa dan mahasiswa dalam menyeleseaikan pendidikan di sekolah masing-masing. Target pelaksaanan kegiatan berlangsung di 5 kampus dan sekolah.Manfaat program, yakni:
    – Dapat memberikan tips-tips bagi mahasiswa agar mahasiswa peserta program mampu menembus dunia kerja dengan sukses dengan menghadirkan pemateri yang berpengalaman
    – Mampu menginspirasi siswa-siswa diberbagai level pendidikan khususnya mereka yang berasal dari ekonomi lemah (kurang mampu) agar berani melanjutkan pendidikan dan menggapai cita cita meskipun latar belakang mereka tidak mendukung keinginannya.
    Periode pelaksanaan dimulai pada Bulan Februari hingga November 2018.
  3. Bimbingan Belajar Siswa Dhuafa.
    Memberikan bimbingan belajar gratis kepada siswa dhuafa bekerjasama dengan SIA (dalam hal pembimbingan) dan Grab (dalam hal transportasi). Tujuannya untuk membantu siswa dhuafa (kurang mampu) yang nilai prestasi akademiknya rendah (ranking 50% terbawah) serta  tidak memiliki akses untuk bimbel agar mereka berhasil dalam menghadapi Ujian Nasional.
    Periode pelaksanaan dimulai pada Bulan Maret dan April 2018.
  4. Bantuan Peralatan Belajar untuk Siswa
    Menyediakan 4.000 paket tas untuk didistribusikan ke siswa dhuafa. Manfaat program untuk membantu siswa(i) kurang mampu (dhuafa) untuk memiliki perlengkapan sekolah sebagai dukungan agar mereka dapat belajar dengan baik.
    Periode pelaksanaan dimulai pada Juli hingga Oktober 2018.
  1. Operasional Sekolah Islam Athirah Bone.
    Menyediakan budget untuk mendukung operasional sekolah. Tujuannya untuk membantu siswa Sekolah Islam Athirah Bone yang tidak mampu (dhuafa) yang dianungi oleh  Educare dengan tujuan:- Mereka memiliki kesempatan belajar yang bermutu
    – Melanjutkan pendidikan agar mereka tidak putus sekolah
    – Meringankan beban orang tua mereka
    – Memberikan dukungan bagi siswa kurang mampu namun berprestasi untuk mengembangkan potensinya.
    Periode pelaksanaan dimulai pada Januari hingga Desember 2018.
  1. Bantuan Sarana & Prasarana Pendidikan PAUD.
    Memberikan bantuan operasional untuk sekolah binaan Yayasan Hadji Kalla (PAUD Panambungan Mariso) dan memberikan pelatihan/workshop untuk Guru dan Manajemen PAUD sebanyak 270  orang bekerjasama dengan Balai PAUD-DIKMAS SulSel & Jurusan PAUD UNM.Manfaat program, yakni:- Mendukung proses belajar mengajar di sekolah menjadi lancar dengan menyediakan sarana dan prasarana sekolah baik fisik (ATK,bangku, meja, dan perbaikan sarana sekolah) maupun non fisik (pendidik,kegiatan non akademik) sehingga 75 anak didik yang tinggal di Rusunawa dan sekitarnya bisa berhasil dalam pendidikannya.
    – Meningkatnya kualitas lembaga PAUD menuju PAUD terakreditasi dengan tercapainya 8 standar Nasional PAUD.
    Periode pelaksanaan dimulai pada Januari hingga Desember 2018.
  1. Sekolah Sehat.
    Membantu 10 sekolah yang memiliki fasilitas kesehatan (toilet dan wastafel) kurang baik. Manfaat  program ini untuk mewujudkan lingkungan sekolah yang memenuhi persyaratan higienis sesuai standard Kemenkes sehingga resiko siswa terjangkit penyakit dapat dicegah.
    Periode pelaksanaan dimulai pada Juli hingga Desember 2018.
  1. Pelatihan & Workshop Manajemen Kepsek SD bekerjasama dengan Pusat Sekolah Efektif UNM.
    Memberikan pelatihan & workshop untuk manajemen Kepala Sekolah SD sebanyak 40 orang. Tujuannya untuk memperbaiki manajemen Kepala Sekolah SD yang  hasilnya bisa sustainable (berlanjut) setelah program selesai.
    Periode pelaksanaan dimulai pada Juli hingga Desember 2018.

Management

-
-Program Manager
Program Manager Educare adalah penanggung jawab penuh dari bidang Educare
Ahmad Ali Syahbana
Ahmad Ali SyahbanaProgram Officer
Program Officer Educare adalah bagian monitoring pelaksanaan program dari bidang Educare
-
-Program Officer
Program Officer Educare adalah bagian monitoring pelaksanaan program dari bidang Educare

Kontak Kami





Kotak Saran