Yayasanhadjikalla.co.id, Gowa; Rabu (10/4), Kalla Goes To Campus kembali dengan tema “Membangun Kapasitas Diri Menghadapi Dunia Kerja dan Usaha”. Universitas Patria Artha menjadi kampus yang dipilih untuk menjadi tempat sharing ilmu dari tim Yayasan Hadji Kalla lewat program Kalla Group Goes To Campus.

Kalla Group Goes To Campus kali ini mendatangi kampus Universitas Patria Artha, bersama relawan dari Australian Volunteer; Elise Giles dan Ahsan Ahmad; Dosen Universitas Tadulako, Palu yang menjadi pemateri.

Bastian Lubis, SE, MM; Rektor Universitas Patria Artha dalam sambutannya, menyambut baik acara yang diinisiasi oleh Yayasan Hadji Kalla tersebut, Ia berharap bahwa kegiatan serupa dapat terus dilakukan untuk memberikan pengetahuan yang lebih kepada mahasiswa tentang kepemimpinan dan gerakan sosial.

“Saya senang dengan kegiatan yang kita lakukan hari ini bersama Yayasan Hadji Kalla. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus digaungkan untuk memberikan pengetahuan yang lebuih kepada mahasiswa tentang gerakan sosial dan semacamnya. Karena kita di Universitas Patria Artha akan terus bersinergi dengan masyarakat dan berbagai pihak untuk dapat menggaungkan gerakan sosial, sama halnya yang dilakukan dengan Yayasan Hadji Kalla selama ini”, paparnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa Universitas Patria Artha kedepannya akan fokus pada pengembangan masyarakat industri dengan kreativitas dan inovasi yang akan siap menghadapi tantangan global.

Sementara itu, Wakil Rektor III Universitas Patria Artha menyampaikan harapan besarnya, bahwa Kalla Group Goes To Campus bisa menjadi pemacu semangat mahasiswa di Universitas Patria Artha untuk bisa menjadi lebih optimis dalam menghadapi tantangan masa di masa depan.

“Harapan besar saya tentu adalah lewat acara ini mahasiswa kami mampu mendapat ilmu yang banyak, menjadi pemicu dan motivasi untuk siap dalam menghadapi tantangan di masa depan”, ujarnya singkat.

Acara ini diikiuti oleh ratusan peserta dari kalangan civitas akademika Universitas Patria Artha. Fikri, salah satu mahasiswa sangat antusias mengikuti acara Kalla Group Goes To Campus ini dan berharap mendapatkan banyak pengetahuan lewat sharing ilmu dengan para pemateri yang dihadirkan.

“Senang rasanya menjadi peserta dalam acara Kalla Group Goes To Campus ini, saya harap bisa dapat banyak ilmu dalam kesempatan ini dan bisa kembali ikut dalam acara yang serupa kedepannya”, tandas mahasiswa jurusan ekonomi tersebut.

Materi yang dibawakan oleh kedua narasumber pun sangat menarik dan membuat para peserta antusias. Elise Giles yang merupakan relawan asal Austrlia yang bekerja di Yayasan Hadji Kalla membawakan materi tentang Work Locally and Work Globally banyak membahas tentang pengalamannya selama menjadi relawan dan menjadi warga dunia dan banyak melakukan kegiatan sosial yang berkaitan dengan kampanye kesehatan lingkungan dan dampak penggunaan bahan plastik terhadap lingkungan. Sedangkan Ahsan Ahmad yang merupakan Dosen dari Universitas Tadulako, Palu membawakan materi dengan tema Winner or Looser dan  menceritakan pengalamannya membangun bisnis sambil menjadi tenaga pengajar, ia berharap semangatnya dapat ditularkan kepada mahasiswa di Universitas Patria Artha.

Kalla Group Goes To Campus adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh Program Educare dari Yayasan Hadji Kalla sebagai bentuk tanggung jawab sosial dengan berkeliling ke berbagai kampus dan sekolah yang ada di Sulawesi Selatan, membawakan materi tentang kepemimpinan dan gerakan sosial. Program tersebut telah berjalan selama empat tahun dan telah mendatangi ratusan sekolah di Sulawesi Selatan.