Yayasanhadjikalla.co.id; Makassar – Rabu (27/3), Workshop dengan tema “Pelayanan Kesejahteraan Sosial Bagi Pelaksana Program CSR Yayasna Hadji Kalla” resmi dibuka. Acara tersebut dibuka langsung oleh Koordinator Yayasan Hadji Kalla, Muhammad Zuhair di Aula Lantai 8 Sekolah Islam Athirah, Jl. Kajaolalido, Baru, Kecamatan Ujung Pandang, Makassar.

Dalam sambutannya, Muhammad Zuhair memaparkan latar belakang terkait diadakannya workshop dilingkup tim Yayasan Hadji Kalla yang bekerja sama dengan Ikatan Pekerja Sosial Profesional Indonesia (IPSPI). Diawali dari sebuah artikel yang dibaca di salah satu media cetak tentang eksistensi IPSPI, dari informasi yang didapatkan tersebut beliau kemudian mencoba mencari tahu lebih banyak tentang apa yang dilakukan oleh IPSPI hingga kemudian dapat terhubung dan mencetuskan ide untuk melaksanakan kegiatan berupa workshop bagi para pendamping program CSR di Yayasan Hadji Kalla.

“Jadi, saya melihat betul manfaat dari membaca yang membuat kita akan banyak mendapatkan informasi, hasilnya adalah beberapa waktu lalu ketika saya membaca artikel di salah satu media cetak dan mendapati IPSPI ini membuat saya langsung berpikir untuk melakukan kerja sama. Akhirnya saya mendapatkan kontak dari IPSPI lalu tercetuslah ide untuk melaksanakan workshop ini”. Jelasnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa tujuan diadakannya workshop tersebut adalah dengan harapan bahwa tim yang ada di Yayasan Hadji Kalla akan semakin siap dengan ilmu yang sistematis dan tersertifikasi dan semakin profesional dalam penanganan masalah kesejahteraan sosial di lapangan.

“Saya ingin tim yang ada di Yayasan Kalla, khususnya yang biasa melakukan kerja lapangan dan bersentuhan langsung dengan penerima manfaat program sosial yang ada di yayasan untuk bisa semakin siap dengan ilmu yang sistematis dan tersertifikasi dan semakin profesional”. Tambahnya.

Dirinya kemudian berharap dengan adanya pelatihan ini, maka apa yang dibutuhkan para tenagan pekerja sosial secara aplikatif, mampu dilaksanakan dengan baik, tentu dengan sharing  ilmu melalui workshop.

“Harapan saya dengan diadakannya workshop ini, maka apa yang dibutuhkan oleh kita secara aplikatif, mampu dipraktikkan dan direalisasikan secara faktual dan membuat para tim yayasan semakin mampu menjalankan tugas secara sistematis. Semoga yang teman-teman yang bekerja di lapangan bisa mendapatkan ilmu yang lebih banyak, diserap dengan baik dalam workshop ini sehingga bisa diaplikasikan saat terjun langsung di masyarakat”. Tutupnya.

Workshop Pelayanan Kesejahteraan Sosial Bagi Pelaksana Program CSR yang terlaksana berkat sinergi antara Yayasan Hadji Kalla dengan perwakilan DPD IPSPI Sulawesi Selatan akan berlangsung hingga jumat 29/3 mendatang.