Perbaiki Ilmu Penyelenggaraan Jenazah, Warga Tompobulu Simak Penjelasan Narasumber

Perbaiki Ilmu Penyelenggaraan Jenazah, Warga Tompobulu Simak Penjelasan Narasumber

YayasanHadjiKalla.co.id, Pangkep – (13/10) Pendamping program Desa Bangkit Sejahtera (DBS) Yayasan Hadji Kalla menggelar pelatihan penyelenggaraan jenazah.

Kegiatan ini dilaksanaakan pukul 13.00-17.00 Wita dan dibimbing langsung oleh tim pengurus jenasah Kab Pangkep, Ustadz Syamsuddin.

Pelatihan bertujuan memberikan ilmu praktik pengurusan jenazah serta memberikan edukasi bahwa mengurus jenazah itu mudah. Kegiatan dimulai dengan pemaparan materi oleh ustadz syamsuddin, pada penyajian materi masyarakat sangat antusias dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan yang dilontarkan.

“Biasanya di desa-desa banyak tambahan gerakan ataukah ritual dalam penyelenggaraan jenazah, kami mencoba luruskan dengan mengadakan pelatihan ini.” Ucap Hamid, pendamping Desa Tompobulu, Kec Balocci, Kab Pangkep.

“Banyaknya doa dan gerakan khusus yang sudah dianggap wajib oleh masyarakat setempat saat ini, padahal dalam agama tidak seperti itu, sesuai yang dijelaskan oleh pemateri tadi.” Ungkap Mahmuddin, Imam Desa

Ia pun memperhatikan secara tertib materi yang disampaikan pemateri, hingga praktinya.

“Sebagai Imam desa, saya merasa terbantu dengan kegiatan ini, semoga kedepan bisa mengaplikasikannya bersama warga Tompobulu.” Lanjutnya

Pelatihan diikuti 34 orang ini berlangsung khidmat dan para peserta begitu tenang mendengarkan penjelasan pemateri

“Mengurus jenazah merupakan kewajiban agama kita, oleh karena itu kita harus tahu cara mengurus jenazah mulai dari memandikan,mengkafani, hingga menshalatkan.” Kata Ismail. S.Ag, Ketua LPM dan tokoh agama Desa Tompobulu.

By |2017-10-16T01:19:18+00:00October 16th, 2017|Categories: Community Care, Program|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kontak Kami

Kotak Saran

%d bloggers like this: