Yayayasanhadjikalla.co.id; Makassar – Penyerahan secara simbolis Beasiswa Tugas Akhir Yayasan Hadji Kalla kepada para mahasiswa terpilih di Universitas Negeri Makassar. Dihadiri langsung oleh Direktur Eksekutif Yayasan Hadji Kalla; Mohammad Zuhair dan timnya, disambut oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UNM; Dr. Arifuddin Usman, M.Kes bersama dengan Dekan Fakultas Psikologi, Prof. Dr. Muhammad Jufri, S.Psi., M.Si, di ruang WR III Bidang Kemahasiswaan UNM, lantai 6, Menara Phinisi pada Kamis (10/10) kemarin.

Dalam sambutannya, Dr. Arifuddin menyampaikan terima kasih langsung kepada Yayasan Hadji Kalla atas apresiasinya dalam bentuk bantuan beasiswa tugas akhir kepada mahasiswa UNM. Ia berharap kedepannya, semakin banyak mahasiswa UNM yang mampu bersaing dan berprestasi lalu menjadi penerima beasiswa dari Yayasan Hadji Kalla.

“Hari ini secara simbolis akan diberikan bantuan beasiswa tugas akhir dari Yayasan Hadji Kalla kepada mahasiswa kita, tentu ini menjadi sebuah kebanggan dan saya mewakili jajaran civitas akademika Universitas Negeri Mkassar mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Hadji Kalla karena telah mencurahkan perhatiannya pada dunia pendidikan melalui program beasiswa tugas akhir ini, dan pada hari ini ada tiga orang mahasiswa kita yang lolos dalam tahapan beasiswa dari Yayasan Hadji Kalla”, jelasnya.

“Kedepannya, saya berharap tidak hanya satu, dua atau tiga orang yang bisa mendapatkan beasiswa ini, namun bisa semakin bertambah sehinga bisa semakin bisa menggelorakan prestasi akademik di kampus kita ini, sekali lagi terima kasih”, lanjutnya.

Direktur Eksekutif Yayasan Hadji Kalla; Mohammad Zuhair mengucapkan selamat kepada para mahasiswa yang telah berhasil lolos dan mendapatkan beasiswa tugas akhir dari Yayasan Hadji Kalla. Ia berharap bahwa dengan ini, maka mahasiswa bisa semakin terpacu untuk berprestasi lebih baik.

Dari UNM sendiri, ada dua orang mahasiswa terpilih yang berhasil lolos menjadi penerima beaiswa tugas akhir, keduanya adalah Ririn Nurfadila dan Sugiar Putra Wahyudi.

Ririn, yang merupakan mahasiswa psikologi yang mendapat beasiswa mengungkapkan bahwa dirinya senang karena penelitian yang Ia lakukan mendapat apresiasi berupa beasiswa.

“Hari ini saya sangat senang dan juga mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Hadji Kalla karena telah memilih saya sebagai salah satu penerima beasiswa Yayasan Hadji Kalla setelah melalui proses seleksi yang panjang tentunya. Semoga dengan ini saya dan teman-teman yang lain bisa semakin semanagt dalam berkarya hingga bisa menghasilkan penelitian yang berkualitas dan bermafaat bagi banyak orang” pungkasnya.

Menurut Mohammad Zuhair, melalui program beasiswa ini, Yayasan Hadji Kalla ingin membantu para mahasiswa untuk mewujudkan idenya, dengan syarat bahwa penelitian yang dilakukan memenuhi parameter yang ada yakni inovatif dan aplikatif.

“Tidak ada batasan dalam beasiswa yang diberikan, bisa siapa saja dan dari kampus mana saja dengan catatan bahwa penelitian yang dilakukan punya nilai inovatif dan aplikatif, bukan hanya teknik yang bisa menghasilkan alat, namun juga dari bidang lain seperti seni yang bisa menghasilkan karya, ataupun psikologi, di mana ilmu mereka bisa diterapkan di perusaan seperti Kalla Group. Beasiswa ini pun tetap kompetitif”, paparnya.

Di hari yang sama, penyerahan secara simbolis Beasiswa Tugas Akhir Yayasan Hadji Kalla juga dilaangsungkan di Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, Samata-Gowa, untuk seorang mahasiswi dari prodi Pendidikan Fisika, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan atas nama Aryesca Wahyuni.

Yayasan Hadji Kalla tidak hanya menjalankan program beasiswa, namun juga bantuan untuk mendukung kegiatan positif mahasiswa dalam berbagai bidang seperti seni dan penalaran.

*(Boer)