Yayasanhadjikalla.co.id; Makassar – Kalla Business School (KBS) yang merupakan “keluarga baru” dari Yayasan Hadji Kalla di bidang pendidikan  menyambut 24 orang mahasiswa baru di Saoraja Ballroom, lantai 2  Gedung Wisma Kalla, pada 3 Oktober 2019, kemarin.

Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Kalla Business School Angkatan Pertama tahun 2019 ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum Yayasan Hadji Kalla, Fatimah Kalla, Presiden Direktur Kalla Group, Solihin Jusuf Kalla dan beberapa rektor dari perguruan tinggi yang ada di Makassar, di antaranya adalah rektor UIN Alauddin Makassar, Prof. Hamdan Juhannis, rektor Universitas Muhammadiyah Makassar, Prof. Dr. Rahman Rahim, rektor UIM Makassar, Dr. Majdah M Zain serta wakil rektor III Universitas Hasanuddin, Prof. A. Arsunan, turut hadir pula orang tua / wali dan beberapa tamu undangan yang berasal dari komunitas dari bidang bisnis dan startup..

Penyambutan mahasiswa baru bertemakan “Internalisasi Karakter Insan Unggul Berbasis Nilai-Nilai Agama dalam Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0”, dengan harapan bahwa mahasiswa bisa mendapat bekal sikap dan mental untuk mengarungi dunia kampus di era Digital saat ini.

Peserta yang mengikuti PMB tahun 2019 ini terdaftar sebanyak 24 orang, diantaranya 12 orang program studi kewirausahaan, 5 orang program studi manajemen retail, 4 orang program studi business digital dan 3 orang program studi sistem informasi.

Mahasiswa baru mendapatkan buku panduan akademik, kartu mahasiswa, dan laptop chromebook, serta fasilitas Google Enterprise for Education sehingga pembelajaran akan berbasis digital, “learning at every time and every where” dengan kolaborasi dan koneksi tanpa batas.

Meskipun Kalla Business School adalah kampus baru di pendidikan tinggi namun pengalaman 35 tahun di pendidikan dasar dan menengah serta pengalaman di dunia bisnis selama 67 tahun membuat kampus ini cukup teruji dalam membangun pendidikan bermutu.

Ketua Umum Yayasan Hadji Kalla, Fatimah Kalla menjelaskan adanya kolaborasi Kalla Business School dengan berbagai pihak, diantarnya Pemerintah, Perguruan Tinggi yang sudah berpengalaman, perbankan, komunitas wirausaha, bahkan google bertujuan untuk melahirkan generasi muda Indonesia yang kompeten dan berakhlak mulia.

“Kita semua berharap Kalla Business School dapat menjadi Enterpreneurship University yang melahirkan wirausaha dan professional terdidik yang kreatif dan inovatif berbasis Kalla Way yang merupakan perpaduan nilai-nilai agama, manajemen modern dan kearifan lokal Bugis Makassar.

“Maju dan sejahtera bersama menjadi acuan karena tidak mungkin dunia usaha maju tanpa masyarakat yang maju,” tambahnya.

Kegiatan PMB 2019 ini juga dirangkaikan dengan pemberian materi Character Building Program (CBP), Leadership, Outbound & Bela Negara yang akan dilaksanakan di Saoraja Ballroom Wisma Kalla dan di Batalyon Kavaleri 10 Mendagiri, Jl. Perintis Kemerdekaan Makassar, pada tanggal 5-8 Oktober 2019 nanti.

Rektor Kalla Business School, Ir. Syamril menjelaskan bahwa pencapaian yang diharapkan kepada para mahasiswa adalah memiliki pribadi yang baik dan kuat.

“Memiliki pribadi yang baik dengan Sipakatau (Saling Memahami), Sipakalebbi (Saling Menghargai), Sipakainga (Saling Mengingatkan), Sipatokkong (Saling Menguatkan) dan memiliki pribadi yang kuat dengan Disiplin, Konsisten, Berani, Gigih, Pantang Mengeluh, Pantang Menjadi Beban dan Pantang Sia-sia. Dengan begitu mahasiswa Kalla Business School menjadi Malempu, Warani dan Macca,” jelasnya.

Perkuliahan akan dimulai pada tanggal 14 Oktober 2019 mendatang di kampus Kalla Business School Nipah Mall Makassar.

(Boer).