Yayasanhadjikalla.co.id; Gowa –  Bekerja sama dengan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI), Yayasan Hadji Kalla memberikan pelayananan pemeriksaan kesehatan masyarakat Dusun Borongbulo, Desa Paranglompoa, Kecamatan Bontolempangan, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (23/07).

Program pemeriksaan kesehatan umum untuk pertama kalinya di Borongbulo ini diinisiasi karena lokasi desa yang jauh dari pusat kota pusat kesehatan seperti puskesmas dan rumah sakit. Tim Yayasan Hadji Kalla IZI mendatangkan dua orang dokter dan dua perawat untuk melayani 114 penduduk Borongbulo.

Pemkes umum ini melayani cek kesehatan berupa tekanan darah, gula darah, asam urat dan periksaan keluhan masyarakat.

“Hadirnya IZI bersama Yayasan Hadji Kalla di Dusun Borongbulo semata-mata untuk memberikan kemudahan bagi saudara-saudara kita khususnya di Borongbulo ini. Program lain yang dilakukan adalah untuk masyarakat muslim baik berupa zakat, infak maupun sedekah,” tutur Arman selaku Kepala Cabang Sulawesi Selatan.

Ia juga menyampaikan, bahwa diharapkan kegiatan tersebut bisa memberikan manfaat lebih luas kedepannya. “Kami juga mengucapkan terima kasih, kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, karena dukungan dan bantuan dari masyarakat dan pemerintah setempat,” paparnya.

Daeng Se’re, salah seorang warga borongbulo yang mendapatkan pemeriksaan kesehatan ini merasa sangat senang. Dia memiliki keluhan kesemutan dan gejala rematik sejak setahun terakhir. 
“Terima kasih. Saya sangat senang bisa diperiksakan kesehatan saya. Saya sudah lama mengalami sakit rematik ini. Alhamdulillah bisa mendapatkan obat gratis juga,” ungkap Daeng Se’re. 

Selain itu, Bakhtiar RT setempat pun menyampaikan rasa syukurnya, “Alhamdulillah, program ini sangat bermanfaat. Kami sangat bersyukur dengan adanya kegiatan ini. Melalui kegiatan ini, kita bisa mengumpulkan masyarakat bahkan bisa bertemu dengan Pak Desa dan perwakilan dari Kecamatan,” terangnya.

Di sela-sela kegiatan pemeriksaan kesehatan juga dilaksanakan serangkaian penyerahan “Motor Dai Penjuru Negeri” oleh Yayasan Hadji Kalla kepada Dai Borongbulo. Motor Trail tersebut akan digunakan untuk memudahkan tugas dakwah Dai dan Pembina TPQ IZI yang ada di Borongbulo dalam melewati medan yang cukup berat.

“Terima kasih kepada IZI dan khususnya kepada Yayasan Hadji Kalla atas bantuan motor Trailnya. Ini akan membuat kami lebih mudah saat melewati jalan terjal yang berlubang dan berbatu. Semoga ini menjadi saksi buat kedermawanan dan menjadi bukti kebaikan kita di akhirat kelak”, ungkap Ustad Sarifuddin selaku Da’i Penjuru Negeri Borongbulo.