Yayasanhadjikalla.co.id; Makassar – Puluhan warga dari lima wilayah di Kota Makassar yakni di Jalan Rajawali, Batua, Pampang, Karuwisi dan Inspeksi Pam mengikuti program Baca Quran Dewasa yang dijalankan oleh Yayasan Hadji Kalla. Monitoring dilakukan oleh Program Officer Islamic Care, Ria Supratman (23/8/2019). Wilayah pinggiran kota tersebut dipilih karena berada dalam tingkat kerawanan yang tinggi sehingga dibutuhkan pembinaan jangka panjang.

Dalam monitoring dan evaluasi yang dilakukan terpantau puluhan warga dari kelima wilayah tersebut antusias mengikuti jalannya program Baca Al-Quran yang dibimbing langsung oleh guru mengaji yang didatangkan oleh Yayasan Hadji Kalla untuk membina mereka.

Warga yang ikut dalam program tersebut berasal dari berbagai kalangan, ibu rumah tangga, pekerja, hingga buruh cuci. Diharapkan melalui program pembinaan ini, maka warga tetap bisa menjaga nilai-nilai keislaman melalui kegiatan-kegiatan positif dan bermanfaat.

Ibu Rahmi; salah seorang warga dari Karuwisi mengungkapkan bahwa Ia sangat senang dengan program Baca Quran yang dijalankan oleh Yayasan Hadji Kalla.

“Hari ini sudah minggu ketiga saya dan warga yang lain di Karuwisi ini mengikuti program Baca Quran. Saya sangat senang dengan kegiatan ini karena guru mengaji yang didatangkan Yayasan Hadji Kalla sangat baik dan bisa mengajari kami dengan sabar”. Jelasnya.

Rahmi juga berharap bahwa semoga dengan adanya program ini, maka Ia dan warga yang ada di sana bisa terus belajar dan mengisi waktu dengan kegiatan-kegiatan yang positif.

Ria Supratman, PO Islamic Care mangatakan bahwa Program ini akan berlangsung hingga akhir tahun dan diharapkan dengan adanya program ini maka warga yang ada di dalam wilayah program bisa tetap menjaga nilai-nilai ukhuwah Islamiyah. Dalam prosesnya, program ini akan terus dipantau dan akan terus dilanjutkan untuk terus meningkatkan nilai dan kualitas keislaman masyarakat yang ada di dalam wilayah program.