Yayasanhadjikalla.co.id; Gowa Yayasan Hadji Kalla bekerjasama dengan Inisiatif Zakat Indonesia perwakilan Sulawesi Selatan melaksanakan “Pemeriksaan Kesehatan Umum Tahap II” untuk masyarakat Dusun Borongbulo, Desa Paranglompoa, Kecamatan Bontolempangan, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan pada kamis (5/9/2019)

Bupati Gowa, Adnan Purictha Ikhsan yang hadir di tengah-tengah masyarakat Borongbulo dan menyampaikan apreasiasi serta rasa terima kasih kepada Yayasan Hadji Kalla yang bekerja sama dengan IZI, serta kepada seluruh tim medis serta relawan yang berpartisipasi dalam pelaksanaan Pemeriksaan Kesehatan Umum tersebut.

“Sebuah kesyukuran tentunya melihat warga di sini (Borongbulo) antusias dalam mengikuti program pemeriksaan kesehatan hari ini. Apresiasi dan terimakasih saya berikan kepada Yayasan Hadji Kalla dan IZI yang telah memberikan pelayanan terbaik kepada warga dengan mendatangkan tenaga medis terbaik di dusun borongbulo ini. Semoga kedepannya makin banyak kebaikan yang ditebarkan hingga bisa menyentuh seluruh elemen masyarakat yang bukan hanya di sini tapi untuk seluruh masyarakat Sulawesi Selatan”, jelasnya.

Program Pemeriksaan Kesehatan Umum ke-II, tim Yayasan Hadji Kalla mendatangkan 2 dokter dan 2 perawat untuk memberikan pelayanan terbaik untuk warga.

Antusiasme warga untuk mengikuti kegiatan pemeriksaan kesehatan umum pun sangat besar, hal tersebut dilihat dari banyaknya warga yang datang baik dari dusun Borongbulo itu sendiri maupun dari luar dusun, yakni sebanyak 131 warga yang melakukan periksaan kesehatan.

Kegiatan tersebut dimanfaatkan warga dengan sebaik mungkin karena mengingat jarak pusat pelayanan kesehatan yang cukup jauh dari desa mereka yakni lebih 20 KM dan ditambah lagi dengan medan yang sulit untuk diakses.

Berbagai kalangan masyarakat turut hadir mulai dari anak- anak, remaja, orang dewasa hingga lansia memenuhi tenda untuk ikut memeriksakan kesehatannya. Pemeriksaan yang dilakukan pun beragam mulai dari pengukuran tekanan darah, penimbangan berat badan, pengukuran gula darah, kolesterol dan asam urat yang kemudian diarahkan kepada dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Alhamdulillah, Pemeriksaan ini sangat bagus dan membantu kami karena untuk keluar periksa ke puskesmas sangat jauh apalagi jika tidak ada kendaraan,” ungkap Nia, salah satu warga.

Ungkapan serupa datang dari Daeng Kammisi (65). Dia berharap kegiatan semacam itu terus dilaksanakan. “Sanna rannuku nia’na anne pammareksaan gratiska, semoga Yayasan Kalla kulle terus na adakang prograng kammayya anne (Saya senang sekali dengan adanya pemeriksaan gratis ini, semoga Yayasan Kalla bisa terus mengadakan kegiatan semacan ini),” harap Daeng Kammisi.

Kacab IZI Sulawesi Selatan, Arman menambahkan kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan dikampung borong bulo bersama yayasan Hadji Kalla dan IZI dalam rangka menghadirkan kemudahan di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan.

“Kehadiran Bapak Bupati Gowa di Borongbulo menambah spirit masyarakat untuk membuat kampung ini lebih baik bersama semua stakeholder terkait. Tentunya kegiatan ini tidak bisa terlaksana dengan baik tanpa dukungan semua pihak terutama dari yayasan Haji kalla, kami atas nama lembaga mengucapkan banyak terima kasih,” Jelasnya.