Yayasanhadjikalla.co.id; Makassar – Bersama dengan puluhan pengurus LKSA dari beberapa kabupaten yang ada di Sulawesi Selatan yang juga membawa anak asuh mereka, Yayasan Hadji Kalla mengadakan buka puasa bersam dengan tema, “Buka Puasa Bersama 1000 Anak Panti; Meraih Keberkahan Dalam Merangkul 1000 Anak Yatim”. Program buka puasa bersama 1000 anak panti asuhan merupakan agenda tahunan dari Yayasan Hadji Kalla. Kali ini program tersebut berlangsung di Nipah Mall, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Jumat (17/5/2019).

Dalam acara tersebut, dihadiri juga oleh Muhammad Rizal, Ketua Forum Komunikasi Panti Asuhan Sulawesi Selatan yang dalam sambutannya berterima kasih kepada jajaran Yayasan Hadji Kalla yang telah rutin mengadakan acara buka puasa yang mengundang seribu anak panti se Sulawesi Selatan dan juga sekaligus memberikan santunan yang bisa menjadi motivasi bagi para anak untuk terus bersemangat dalam belajar untuk menggapai cita-cita mereka.

“Pertama-tama, adalah terima kasih kami mewakili Forum Komunikasi Panti Asuhan Sulawesi Selatan kepada Yayasan Hadji Kalla yang telah menggelar acara buka puasa bersama seribu anak panti hari ini. Tentu ini menjadi motivasi yang lebih bagi para anak untuk bisa lebih semangat lagi dalam belajar. Pada hari ini, kami melihat dengan jumlah anak yang hadir yang saya lihat betul-betul berjumlah seribu membuktikan bahwa Yayasan Hadji Kalla benar-benar serius untuk memberikan perhatian dan pembinaan langsung kepada anak-anak ini”. Ungkapnya.

Ia juga berharap bahwa acara serupa akan terus digaungkan untuk bisa membantu lebih banya anak yang ada di Sulawesi Selatan.

“Saya berharap semoga kedepannya kegiatan-kegiatan seperti ini dapat terus dilanjutkan nutk bisa lebih banyak membantu orang-orang dan anak-anak yang membutuhkan”. Tutupnya.

Program Officer Bidang Islamic Care Yayasan Hadji Kalla, Ria Supratman mengungkapkan, acara buka puasa dengan 1000 anak panti asuhan mengundang 40 panti asuhan. Diantaranya, panti asuhan dari Makassar, Gowa dan Maros.

Ia menambahkan, momen buka puasa bersama dengan 1000 anak panti asuhan merupakan pintu bagi Yayasan Hadji Kalla untuk memberikan pembinaan kepada anak-anak panti.

Panti asuhan yang diundang tersebut merupakan pilihan yang sudah mendapatkan rekomendasi dari Dinas Sosial Provinsi Sulsel.

“Jadi, insya Allah panti ini adalah yang terakreditasi. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa ada banyak pantai yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kredibilitasnya yang kemungkinan hanya mengekploitasi anak,” terang Ria.

Bukan hanya buka puasa bersama, pada kesempatan itu pula, Yayasan Hadji Kalla juga membagikan tas dan peralatan sekolah bagi anak-anak yang hadir dengan harapan bahwa anak-anak semakin bersemangat untuk belajar.

Pada kesempatan tersebut, hadir juga Direktur Eksekutif Yayasan Hadji Kalla, Mohammad Zuhair, yang kemudian menjelaskan program-program yang ada di Yayasan Hadji Kalla seperti program pembinaan hingga pendidikan yang menjadi program penting Kalla Group.

“Program yang dijalankan oleh Yayasan Hadji Kalla ada beberapa, di antaranya adalah program pengembangan dan pembinaan masyarakat serta pendidikan. Kita ingin memperbaiki program yang sebelumnya untuk membuatnya lebih efektif. Bukan hanya memberikan dana tunai saja atau bantuan langsung. Kita mau melihat program ini berjangka panjang dan bermanfaat untuk masyarakat”. Ujarnya.

Bulan Ramadhan akan menjadi bulan yang sangat sibuk bagi Yayasan Hadji Kalla untuk terus bisa memberikan manfaat kepada masyarakat, membantu dan meringankan beban para ummat muslim Sulawesi Selatan yang membutuhkan. Setiap program yang dijalankan diharapkan mampu untuk dijalankan dengan baik sehingga bisa tepat sasaran dan menjangkau masyarakat yang membutuhkan. (Boer)