Yayasanhadjikalla.co.id; Makassar – Kamis (9/5) Yayasan Hadji Kalla menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di dua lokasi di Kota Makassar yakni di jalan Seroja, Kelurahan Kampung Buyang, Kecamatan Mariso dan di jalan Rajawali yang juga berada di Kecamatan Mariso.

Bantuan yang berupa balok kayu dan juga seng diberikan langsung oleh Menejer Bidang Humanity & Environment Yayasan Hadji Kalla, Abdul Hakim.

Pejabat Lurah dari Kelurahan Kampung Buyang, Rapiuddin, SH yang menerima langsung bantuan mewakili warga yang rumahya terbakar sangat berterima kasih atas bantuan yang datang dari Yayasan Hadji Kalla dan berharap bisa meringankan beban warganya yang menjadi korban kebakaran maupun yang terdampak akibat rumahnya diinjak oleh warga saat usaha pemadaman.

“Saya sangat berterima-kasih atas bantuan yang bapak dan ibu dari Yayasan Hadji Kalla berikan kepada warga kami, karena ini sangat membantu warga korban kebakaran, terutama empat rumah yang habis terbakar, maka dari itu hari ini apa yang dilakukan oleh Yayasan Hadji Kalla yang berupa bantuan balok kayu dan seng, sangat membantu”. Ujarnya.

Rapiuddin berharap dengan adanya bantuan ini, dapat meringankan beban warganya yang terkena musibah kebakaran.

Sementara itu, Madda Daeng Lalang, salah seorang warga yang menjadi korban kebakaran di jalan Rajawali mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada pihak dari Yayasan Hadji Kalla atas bantuan yang diberikan dan berdoa semoga Allah SWT, melipatgandakan pahala untuk setiap orang yang telah memberinya bantuan.

Diketahui sebelumnya bahwa telah terjadi kebakaran di dua tempat di Kota Makassar, yakni di jalan Seroja, Kelurahan Kampung Buyang, Kecamatan Mariso dan di jalan Rajawali yang juga berada di Kecamatan Mariso pada bulan maret lalu. Kebakaran yang terjadi di jalan Seroja menghanguskan empat rumah warga dan sedikitnya 10 rumah terdampak kebakaran akibat atapnya yang diinjak oleh warga dan pemadam kebakaran untuk bisa mencapai lokasi kebakaran. Sementara itu, di jalan Rajawali ada sebuah rumah warga atas nama Madda daeng Lalang yang hangus dilalap si jago merah. (Boer)