Yayasan Kalla Beri Bantuan Tas Untuk Anak-Anak Korban Gempa Sigi dan Donggala

Yayasan Kalla Beri Bantuan Tas Untuk Anak-Anak Korban Gempa Sigi dan Donggala

Yayasan Hadji Kalla (A Group of Company) kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap korban bencana alam (gempa bumi, tsunami dan likuifaksi) yang terjadi di beberapa lokasi di Sulawesi tengah diantaranya Kota Palu, Kab. Donggala dan Kab. Sigi. Sekedar diketahui bahwa sampai saat ini Yayasan Hadji Kalla telah melibatkan diri dalam proses-proses evakuasi pasca bencana melalui beberapa pemberian bantuan baik yang sifatnya langsung, maupun kerja sama kemitraan dengan berbagai pihak dalam rangka membangun tatanan kehidupan masyarakat pasca bencana (post traumatic condition).

Hari ini, bertepatan pada hari Jumat tanggal 7 Desember 2018, penyerahan paket perlengkapan sekolah yang tersebar di 2 kabupaten, yaitu Kabupaten Donggala dan Kab. Sigi. Di Kab. Donggala, sekolah sasaran tersebut adalah SDN 2 Tinggipadang dengan total penerima sebanyak 35 siswa/i dan SDN 9 Sirenja yang berjumlah 103 siswa/i. Bantuan perlengkapan sekolah tersebut meliputi tas, baju seragam plus hijab (untuk perempuan), kaos kaki, dan alat tulis-menulis. Adapun untuk daerah Kab. Sigi menyasar SD Inpres Sibalaya Selatan Desa Sibalaya Kec. Tanambulava dengan total penerima bantuan 134 siswa/i .

Kepala Sekolah SDN 9 Sirenja, Dirham, S. Pd mengakui penyerahan bantuan ini adalah yang pertama kali bagi para siswa sejak kejadian gempa. Distribusi bantuan selama ini hanya berfokus hanya dibeberapa titik saja, dan tidak merata ke daerah lain khususnya daerah yang memiliki akses susah. Sekaligus beliau berharap agar kedepannya ada bantuan buku-buku bacaan untuk siswa khususnya yang berkaitan dengan kurikulum 2013. “Ini merupakan bantuan ke siswa kami untuk pertamakalinya sejak adanya bencana gempa di daerah kami. Kedepan kami berharap ada bantuan buku bacaan siswa/i khususnya berkaitan dengan materi kurikulum 2013”, ujar beliau diakhir kegiatan.

Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Yayasan Hadji Kalla dengan Purna Caraka Muda Indonesia/Perhimpunan Alumni Program Pertukaran Pemuda Antar Negara Provinsi Sulawesi Tengah.

By |2018-12-10T06:51:55+00:00December 10th, 2018|Categories: Community Care, Head Line News, Program, Uncategorized|Tags: , , , |0 Comments

About the Author:

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kontak Kami

Kotak Saran

%d bloggers like this: