Yayasan Kalla Gelar Pelatihan dan Penyuluhan Pembuatan Sarapan Sehat

Yayasan Kalla Gelar Pelatihan dan Penyuluhan Pembuatan Sarapan Sehat

Makassar, 30 Oktober 2018 – Yayasan Hadji Kalla gelar pelatihan dan penyuluhan pembuatan sarapan sehat bekerjasama dengan Celebes Cooking and Baking Community dan FKM UNHAS. Kegiatan ini di gelar sebagai bentuk kepedulian terhadap pentingnya kebutuhan gizi yang seimbang untuk tubuh.

Kegiatan pelatihan dan penyuluhan ini digelar di SD Bontorannu I dan II. Kegiatan ini diikuti oleh 41 orang terdiri dari orang tua siswa dan guru.

“Kegiatan pelatihan dan penyuluhan merupakan salah satu program kerja kami dalam bidang kesehatan dan lingkungan. Kurangnya perilaku sarapan sehat untuk anak sekolah menjadi alasan kami menggelar kegiatan ini. Ditambah dengan tingginya antusiasme orang tua dan guru menyambut kegiatan ini,” Jelas, Meita Kuncoro, Penanggung jawab bidang kesehatan dan lingkungan.

Meita juga menjelaskan persiapan kegiatan ini telah dilakukan dengan sangat matang dan setiap minggu rutin dilakukan pembagian sarapan gratis. Kehadiran pemateri yang professional dari Departmen Gizi FKM Universitas Hasanuddin. Rahayu Indriasari, SKM, MPHCN, PhD seorang pakar gizi yang menyampaikan tentang bagaimana pentingnya sarapan sehat.

“Kami tentu berharap kegiatan yang sejenis dapat terus dilakukan setiap tahun oleh Yayasan Hadji Kalla. Tidak hanya Pelatihan dan Penyuluhan saja, namun berbagai kegiatan sosial-kesehatan lainnya juga dihadirkan dengan harapan seluruh masyarakat juga merasakan kegembiraan yang sama dengan saya selaku orang tua siswa,” Tutup, Kurnia orangtua siswa

By |2018-10-30T09:59:04+00:00October 30th, 2018|Categories: Head Line News, kesling, Program, Uncategorized|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kontak Kami

Kotak Saran

%d bloggers like this: