YayasanHadjiKalla.co.id – Yayasan Hadji Kalla kembali melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Yonkav-10/Mendagiri mengenai pelaksanaan program pembangunan jamban sehat tahap II, di Lapangan Tembak Pistol Yonkav 10/Serbu H.M Dg Patompo, Tamalanrea (Kamis, 15/12/2016).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Abdul Hakim Manager Comdev Yayasan Hadji Kalla bersama Kapten Adzan Marjohan Nasution DANKI 10.3/BU Yonkav-10 Kodam VII Wirabuana.

Program pembangunan jamban tahap I sebanyak 10 titik berada di Kelurahan Pampang telah dilaksanakan pada bulan Juni 2016. Pembangunan jamban sehat dilaksanakan di beberapa RW di Pampang yang dilakukan oleh Yonkav-10/Mendagiri Kodam VII Wirabuana yang menjadi dampingan Yayasan Hadji Kalla.

Bersinergi dengan Yonkav untuk mendorong masyarakat agar menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan membuat kerjasama ini berlangsung hingga saat ini.

Proses pembangunan jamban sehat ini dibantu oleh warga selaku pemilik rumah, tutur Meita selaku Kordinator program parenting dan pengembangan kesehatan Yayasan Hadji Kalla.

Tujuan utama program ini adalah membantu masyarakat dalam memfasilitasi jamban sehat guna meningkatkan sanitasi yang masih belum baik di lingkungan kumuh pada wilayah binaan Yayasan Hadji Kalla dalam program Kota Kampung Kita.

“Yayasan Hadji Kalla punya program dan anggaran, dan kami dari TNI memiliki anggota untuk turun aktif dalam membantu masyarakat. Jadi, program ini bisa berlanjut hingga program lain yang terkait pemberdayaan masyarakat,” kata Kapten Adzan.

Kerjasama terus berlanjut dan berkesinambungan agar masyarakat di Makassar merasakan kehadiran Yonkav-10/Mendagiri, lanjutnya.

Tindak lanjut dari kerjasama ini akan dilakukan sosialisasi pembangunan jamban di Kelurahan Pampang, Jumat (16/12/2016).

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

12 + fifteen =