YayasanHadjiKalla.co.id, Makassar – Yonkav-10/Mendagiri Kodam VII Wirabuana bekerjasama dengan Yayasan Hadji Kalla selaku donatur sekaligus pelaksana program menggelar acara peresmian “Jamban Sehat”, di Kelurahan Pampang, Kecamatan Panakkukang, Makassar, Selasa (21/2/2017) mulai pukul 17.00 Wita.

Disaksikan langsung oleh warga setempat, Letnan Kolonel Kavaleri bersama Manager Community Development Yayasan Hadji Kalla melakukan pengguntingan pita sebagai bentuk serah terima jamban yang dilakukan di salah satu rumah warga yang berada di Pampang 1, lorong 5, RT 3 RW 1.

Peresmian jamban ini dihadiri pula oleh pemerintah kelurahan Pampang, perwira dan anggota TNI, serta warga yang mendapat bantuan pembangunan jamban sehat.

Program 1000 Jamban sehat adalah salah satu kegiatan bidang kesehatan lingkungan Community Development Yayasan Hadji Kalla dengan memberikan bantuan pembangunan dan peningkatan taraf kesehatan di wilayah binaan. Pampang adalah lokasi binaan pertama yang mendapat bantuan. Program pembangunan jamban tahap I sebanyak 10 titik, telah dilaksanakan pada bulan Juni 2016. Berlanjut tahun ini, di 10 rumah yang tersebar di beberapa RW.

Abdul Hakim selaku Manager Comdev mengatakan masyarakat yang mendapat bantuan diberikan sesuai tingkat sanitasi lingkungannya. Proses pembangunan dimulai dengan melakukan penilaian terhadap rumah warga yang memungkinkan diberikan bantuan, salah satunya dengan memperhatikan kondisi ekonominya.

“Kegiatan ini menanamkan kepada prajurit kami, bahwa apa yang kita lakukan bekerjasama dengan Kalla Group adalah sesuatu yang mempunyai makna yang sangat besar, bisa membantu orang lain dan karakter prajurit kami makin terbentuk dengan kepedulian yang kami bagikan dengan masyarakat setempat.” ucap Letnan Kolonel Kavaleri, Budi Medina, SH.

Sebanyak 38 anggota Yonkav yang tersebar melakukan pengerjaan bangunan jamban warga selama 40 hari.

Abdul Haris selaku Sekretaris Lurah Pampang sangat mengapreasi kegiatan ini, karena dampaknya bisa dirasakan langsung oleh warga. Banyak program dari pemerintahan, tetapi kegiatan pembangunan yang menyentuh lingkungan masyarakat pertama kali dilaksanakan di Pampang ini, tuturnya.

Lokasi pembangunan selanjutnya akan dilaksanakan di desa binaan Yayasan Hadji Kalla yang berada di 16 desa di Sulawesi Selatan.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 + fourteen =