YayasanHadjiKalla.co.id, Makassar – Masih dalam suasana Idul Fitri, sarjana pendamping program Desa Bangkit Sejahtera menggelar acara silaturahmi sekaligus kordinasi program kerja di Learning Education Center (LEC) Athirah Bukit Baruga, Antang, Makassar, Senin, (3/7).

Sebanyak 36 peserta dari masing-masing desa, menyempatkan hadir untuk menyampaikan kegiatan yang akan dilaksanakan hingga akhir Tahun 2017.

Dipandu langsung oleh Kordinator Community Care and Development Yayasan Hadji Kalla, Abdul Hakim menyimak presentasi pendamping desa terkait capaian program selama 7 bulan terakhir.

“Tak hanya sebagai ajang silaturahmi, pertemuan ini menjadi wadah bersama untuk membahas masalah yang dihadapi pendamping selama di desa,” ucap Zaenal, Supervisor wilayah Jenepeonto Gowa.

Yang terpenting pula, komitmen para pendamping untuk menyelesaikan tanggungjawab hingga program selesai, tegasnya.

Sebelum para pendamping kembali berkiprah di desa, dilakukan penguatan tim, dalam rangka mengawal program 4 bulan ke depan.

“Kita harus saling mendukung satu sama lain, tak hanya mengejar target program, tapi juga menjaga semangat tim,” tutur Hakim ketika menanggapi presentasi pendamping terkait masalah yang dihadapi baik program desa maupun intenal tim.

Masing-masing kordinator tim menyampaikan prioritas program yang umumnya, dari 16 desa akan menggelar kegiatan seperti pelatihan pupuk organik cair, demplot tanaman unggulan, pelatihan manajemen kelompok tani, studi banding, workhsop dan pembinaan guru, serta beberapa kegiatan keterampilan lainnya.

Setelah pertemuan ini, para sarjana pendamping kembali ke desa binaan untuk mengabdikan diri, dan menjalankan beberapa program yang telah direncanakan selama akhir Tahun 2017.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

17 − twelve =