Economic & Social Care

Dibentuk sejak Januari 2019. Merupakan hasil penggabungan Bidang Community Development dan Bidang Usaha Mikro dan Kecil. Gagasan penggabungan ini dicetuskan oleh Ibu Hj Fatimah Kalla, selaku Ketua Umum Yayasan Hadji Kalla.

Secara garis besar tugas utama bidang ini adalah melaksanakan program pemberdayaan di wilayah-wilayah binaan Yayasan Hadji Kalla yang tersebar di Propinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara. Yang mana tujuan pemberdayaannya adalah untuk meningkatkan taraf ekonomi dan sosial masyarakat wilayah binaan, dari tingkat ekonomi & sosial yang rendah (pra sejahtera/dhuafa) menjadi masyarakat dengan tingkat ekonomi & sosial sedangĀ  (sejahtera).

Program

Desa Bangkit Sejahtera

Pembinaan, pengembangan dan pemberdayaan masyarakat desa guna meningkatkan taraf ekonomi,sosial dan lingkungan masyarakat desa, serta membantu mengentaskan kemiskinan yang ada di desa.

Baca selengkapnya…

Pemberdayaan Pengrajin Batu Bata dan Rehabilitas Kualitas Lingkungan

Program ini merupakan bentuk kepedulian Yayasan Hadji Kalla kepada kelompok masyarakat yang ada di Kelurahan Bukaka Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone, yang sejak beberapa tahun yang lalu melakukan kegiatan penambangan tanah untuk dijadikan batu bata.

Baca selengkapnya…

Management

Erny Rachmi Nurdin
Erny Rachmi Nurdin Program Manager
Heryanto
HeryantoProgram Officer