EDUCARE

Pendidikan merupakan usaha yang dilakukan oleh keluarga, masyarakat, dan pemerintah melalui kegiatan bimbingan, pengajaran, dan pelatihan yang berlangsung di sekolah dan di luar sekolah. Tujuannya adalah untuk mempersiapkan peserta didik agar dapat memainkan peran dalam berbagai lingkungan hidup secara tetap untuk masa yang akan datang. Pendidikan sangat penting untuk masyarakat dalam memajukan negara dan sangat penting dalam proses pembangunan negara.

Kesenjangan pendidikan antar wilayah dan antar kelompok sosial ekonomi Indonesia memang besar dan diperparah oleh pandemi. Ketimpangan pendidikan memiliki dua aspek, diantaranya akses dan kualitas. Penanganan sistemik terhadap keduanya perlu dilandasi pemahaman tentang akar dari kesenjangan pendidikan.

Yayasan Hadji Kalla melalui bidang Pendidikan (Educare) turut berpartisipasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia khususnya di wilayah Sulawesi dengan melakukan kegiatan-kegiatan pemberdayaan dan pendampingan di bidang pendidikan. Program kerja Educare tahun 2022 berupa Beasiswa Kalla, Beasiswa Keluarga Kalla, Dana Pendidikan SIA Bone, PAUD Terakreditasi dan Mandiri, Sekolah Unggul, dan Parenting Islam. Enam program kerja yang disusun ini diharapkan mampu memberikan kontribusi positif terhadap kemajuan pendidikan Indonesia.

Management

Suharto Parai
Suharto ParaiProgram Manager
Ria Supratman
Ria SupratmanProgram Officer