YayasanHadjiKalla.co.id, Makassar – Sebanyak 1200 Mahasiswa Universitas Islam Makassar (UIM) sangat antusias mengikuti sosialisasi Beasiswa Tugas Akhir (BTA) yang digelar di Auditorium Muhiddin M Zain, UIM, Rabu (22/3/2017).

Salah satu kampus yang mendapat respon besar untuk program educare Yayasan Hadji Kalla adalah kampus UIM.

“Ibarat timba yang mencari sumur, Yayasan Hadji Kalla hadir untuk menyediakan air untuk mahasiswa-mahasiswa kami” kata Dr. Muh. Bakry, Lc , Wakil Rektor IV Universitas Islam Makassar.

Menurutnya, kendala biaya memang sering menghambat mahasiswa untuk berkarya, khususnya dalam menentukan penelitian tugas akhir. BTA ini sebagai solusi baru bagi mahasiswa UIM.

Banyaknya mahasiswa yang berkarya untuk memberi inovasi bagi masyarakat, diharapkan bisa memberikan dampak yang signifikan bagi desa atau kelurahan di Indonesia khususnya di Sulawesi Selatan, lanjutnya.

Bertajuk “Generasi Muda Pencipta Inovasi untuk Masyarakat dan Dunia Industri”, kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa dari Fakultas Pertanian, Teknik, Sospol, FKIP, Kesehatan, dan MIPA.

Sebagai bukti keberlanjutan dari kegiatan ini, dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara pihak yayasan dengan kampus UIM sebagai bentuk komitmen dalam menjalankan program pendidikan.

Selain sosialisasi program BTA, Section Head Human Capital Yayasan Hadji Kalla, Sukmawanti juga memberikan kesempatan kepada mahasiswa UIM yang akan menyelesaikan studi, bisa bergabung untuk melaksanakan program sosial yang lainnya.

Beberapa peserta yang hadir mengajukan pertanyaan terkait prosedur pendaftaran BTA dan perekrutan untuk menjadi bagian dari Yayasan Hadji Kalla. (Rahmatul Rizki)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 − sixteen =