Beasiswa Keluarga Kalla2023-01-19T11:07:53+08:00

Beasiswa Keluarga Kalla

Beasiswa Keluarga Kalla adalah bentuk apresiasi dari Kalla Group untuk seluruh karyawan dan pensiunan. Beasiswa ini ditujukan untuk meringankan beban pendidikan anak karyawan dan pensiunan internal Kalla Group. Bantuan yang diberikan bersifat bantuan langsung untuk membiayai kebutuhan pendidikan bulanan anak-anak karyawan terpilih mulai dari jenjang sekolah dasar sampai perguruan tinggi.

Program Beasiswa Keluarga Kalla telah terlaksana dan disalurkan untuk lebih dari 250 penerima. Untuk tahun 2023 mendatang, target penerima manfaat naik menjadi 380 orang untuk seluruh karyawan Kalla Group yang terpilih di seluruh wilayah kerja Kalla Group.

Pendaftaran Program Beasiswa Kalla : 18 Juni – 19 September 2022
Berikut adalah syarat dan ketentuan dalam Program Beasiswa Kalla:

  1. Berstatus aktif sebagai karyawan Kalla Group dan atau pensiunan di Perusahaan Kalla Group;
  2. Memiliki anak yang menempuh pendidikan di jenjang SD (Sekolah Dasar) sampai dengan Perguruan Tinggi dengan nilai rata-rata 8.0 serta minimal nilai IPK 3.0 untuk Perguruan Tinggi jenjang S1.
  3. Total pendapatan kedua Orang Tua adalah 2 kali Upah Minimum Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2022 bagi karyawan aktif serta surat keterangan dari Pengurus Ikatan Alumni bagi pensiunan;
  4. Tidak sedang mendapatkan beasiswa sejenis baik dari lembaga pemerintah maupun pihak swasta;
  5. Jumlah anak penerima (Karyawan dan pensiunan) maksimal 2 anak;

Mengisi form pendaftaran online
Setiap point persyaratan di atas adalah ketentuan yang harus dipenuhi oleh calon pendaftar. Proses verifikasi berkas dan seleksi ketat akan dijalankan langsung oleh Tim Yayasan Hadji Kalla dalam program ini.

DAFTAR SEKARANG

FAQ BEASISWA KELUARGA KALLA

  1. Pertanyaan: Siapa saja yang bisa mendaftar untuk Beasiswa Keluarga Kalla?
    Jawaban: Beasiswa diperuntukkan untuk anak seluruh karyawan aktif  dan pensiunan di perusahaan  Kalla Group yang menempuh pendidikan di jenjang SD – PT (Strata 1). Khusus untuk pensiunan karyawan, sebagaimana yang dimaksudkan adalah mereka yang telah benar-benar memasuki usia pensiun di Kalla Group.
  1. Pertanyaan: Apa syarat-syarat yang perlu dipenuhi untuk bisa mendaftar?
    Jawaban:
    Syarat pendaftaran Beasiswa Keluarga Kalla tahun 2022 adalah sebagai berikut:
    – Berstatus aktif sebagai karyawan KALLA Group dan atau pensiunan di Perusahaan KALLA Group;
    – Memiliki anak yang menempuh pendidikan di jenjang SD-SMU dengan nilai rata-rata 7.30 serta minimal rata-rata 3.0 untuk Perguruan Tinggi Strata 1.
    – Total pendapatan kedua Orang Tua adalah 2X Upah Minimum Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2022 bagi karyawan aktif serta surat keterangan dari Pengurus Ikatan Alumni bagi pensiunan;
    – Tidak sedang mendapatkan beasiswa sejenis baik dari lembaga pemerintah maupun pihak swasta;
    – Jumlah anak penerima (Karyawan dan pensiunan) maksimal 2 anak;
    – Mengisi form pendaftaran online.
  1. Pertanyaan: Apa saja yang dibiayai oleh beasiswa keluarga kalla?
    Jawaban: Beasiswa Keluarga Kalla akan membiayai biaya pendidikan anak usia SD – PT (Strata 1) sesuai dengan nilai yang ditentukan oleh Yayasan Hadji Kalla.
  1. Pertanyaan: Berapa kali pencairan beasiswa diberikan jika lolos tahap seleksi.
    Jawaban: Pemberian dana bantuan beasiswa untuk SD-SMA akan diberikan secara berangsur. Untuk bantuan beasiswa PT (Strata 1) akan diberikan setiap semester.
  1. Pertanyaan: Berapa nilai bantuan untuk masing-masing jenjang pendidikan?
    Jawaban:
    Nilai bantuan untuk jenjang pendidikan sebagai berikut:
    SD = 125.000/bulan
    SMP = 200.000/bulan
    SMA = 225.000/bulan
    PT (S1) = 2.500.000/semester
  1. Pertanyaan: Berapa lama bantuan beasiswa tersebut dapat diterima oleh anak karyawan atau pensiunan?
    Jawaban: Bantuan beasiswa akan diberikan terus kepada anak keluarga karyawan dan pensiunan Kalla Group sampai anak tersebut menyelesaikan pendidikan jenjang pendidikan terakhirnya (perguruan tinggi/S1) dengan catatan melewati proses verfikasi admistrasi setiap 6 bulan dan orang tuanya masih berstatus karyawan aktif atau  masih mendapatkan rekomendasi dari Forum Alumni Kalla bagi pensiunan.
  1. Pertanyaan: Berapa jumlah anak yang bisa diusulkan untuk menerima Beasiswa Keluarga Kalla?
    Jawaban: Jumlah anak yang bisa dimasukkan sebagai calon penerima beasiswa adalah maksimal 2 orang anak.
  1. Pertanyaan: Bagaimana dengan penerima beasiswa sebelumnya yang jumlah anaknya yang menerima bantuan beasiswa lebih dari 2 orang anak apakah masih mendapatkan bantuan beasiswa untuk seluruh anaknya yang lolos sebelumnya?
    Jawaban: Untuk tahun 2022 skema pemberian bantuan Beasiswa keluarga Kalla mengalami perubahan. Maksimal pemberian bantuan beasiswa adalah 2 orang anak. Kebijakan terbaru ini juga berlaku surut untuk penerima sebelumnya, sehingga diverifikasi tahap 2 tahun 2022 ini form yang diberikan hanya bisa mensubmit maksimal 2 orang anak saja. Dipersilahkan untuk orang tua yang memiliki lebih dari 2 anak memilih siapa yang akan diberikan beasiswa lanjutan.
  1. Pertanyaan: Kapan pendaftaran Beasiswa Keluarga Kalla tahun 2022 dibuka?
    Jawaban: Pendaftaran Beasiswa Keluarga Kalla dibuka pada tanggal 18 Juli 2022 – 19 Agustus 2022 untuk jenjang SD-SMA, dan 18 Juli 2022 – 19 September 2022 untuk jenjang Perguruan Tinggi.
  1. Pertanyaan: Bagaimana cara mendaftar Beasiswa Keluarga Kalla 2022?
    Jawaban:
    – Pendaftaran untuk penerima baru dapat dilakukan secara online di link berikut : https://www.yayasanhadjikalla.co.id/program/educare/form-pendaftaran-program-beasiswa-keluarga-kalla-ta-2022-2023-karyawan/
    – Pendaftaran ulang untuk penerima lama (Verifikasi 6 bulan) dapat dilakukan secara online dengan menghubungi HRD SBU masing-masing untuk mendapatkan link tersebut baik karyawan aktif dan pensiunan.
  1. Pertanyaan: Bagaimana cara mengetahui apakah pendaftar lolos seleksi atau tidak?
    Jawaban: Bagi pendaftar yang lolos seleksi akan diumumkan di website resmi Yayasan Hadji Kalla.