YayasanHadjiKalla.co.id, Mandar – Tim Educare Yayasan Hadji Kalla berkunjung ke Polewali Mandar, Sulawesi Barat, tepatnya di Universitas Al-Syariah Mandar (Unasman).

Seperti biasa, Kalla Goes to Campus digelar untuk kedua kalinya di Daerah Sulbar ini, Kamis, 4 Mei 2017, lalu.

Menghadirkan pembicara dari Unhas, yang pernah menjadi delegasi Indonesia dalam Indonesian-China Youth Exchange Program Tahun 2015, Imam Hidayat berbagi dengan 273 mahasiswa yang hadir.

Imam menuturkan, pemuda yang kuliah di daerah terutama di Sulawesi Barat ini, harus bisa mengembangkan potensi, tujuannya agar orang-orang di luar Sulbar mengenal lebih dalam budaya kita.

“Seharusnya kita bangga kuliah di daerah karena budaya yang perlu dilestarikan,” tegas mahasiswa pemenang Bayer Young Environmental Envoy di Jerman pada Tahun 2012.

Selain mahasiswa asal Mandar, tim yayasan juga mendatangkan Bapak Irfandi, selaku Kepala Cabang Toyota Polewali. Ia memberikan motivasi kepada mahasiswa tentang dunia pekerjaan setelah perkuliahan.

“Selain motivasi diri, mahasiswa juga perlu dukungan dari pihak akademisi untuk melanjutkan pendidikan ataupun tantangan dalam menghadapi dunia kerja,” ujarnya kepada peserta yang juga dihadiri oleh dosen Unasman.

Kegiatan ini mendapat respon baik dari peserta, terlihat dari antusiasnya mahasiswa menanyakan pengembangan potensi diri kepada pembicara, serta peluang untuk mendapatkan Beasiswa Tugas Akhir yang ditawarkan oleh Yayasan Hadji Kalla. (Rizki)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × two =