YayasanHadjiKalla.co.id, Makassar – Penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) menandai resminya kerjasama antara Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin dengan Yayasan Hadji Kalla, Rabu, 19 April 2017 di Aula JK Center, Fakultas Teknik, Universitas Hasanuddin.

Kesepakatan ini terkait program pendidikan, seperti Kuliah Kerja Nyata (KKN) dengan mengirimkan mahasiswa ke desa binaan Yayasan Hadji Kalla, serta beasiswa tugas akhir yang diberikan kepada mahasiswa yang ingin menyelesaikan pendidikan di kampus.

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Dekan Fakultas Teknik, Dr. Ing. Ir. Wahyu H. Piarah, M.S.M.E menyampaikan semoga kerjasama ini terus berlanjut, dan pihak kampus bisa berpartisipasi di program sosial yang lain.

Ia juga sangat mengapresiasi kehadiran 156 mahasiswa yang mengikuti Kalla Group Goes to Campus ini.

Selain teken MoU, Syamril selaku Human Capital Corporate Division Head Kalla Group memberikan motivasi kepada mahasiswa tentang dunia kerja yang akan dihadapi setelah berkiprah di kampus.

Syamril menyampaikan bahwa ada 5 kecerdasan untuk meraih sukses bahagia yaitu Spiritual-Q, Emotional-Q, Tactic-Q, Intellectual-Q, Aspirational-Q. Spiritual-Q merupakan kemampuan mengelola nilai-nilai. Emotional-Q merupakan kemampuan mengenali dan mengelola emosi. Tactic-Q adalah Kemampuan mengenali dan mengelola sumberdaya. Intellectual-Q merupakan kemampuan mengenali dan mengelola daya cipta. Aspirational-Q merupakan kemampuan mengenali dan mengelola keinginan.

“Dengan mencapai kelima tersebut, maka kita akan meraih sukses bahagia,” jelasnya.

Supervisor Bidang Educare, Ahmad Ali Syahbana juga berkesampatan untuk menyapa peserta yang hadir. Ia menyampaikan terkait teknis pelaksanaan program kompetisi Beasiswa Tugas Akhir (BTA) mulai dari pendaftaran hingga proses seleksi.

Ali menambahkan, untuk bahan penelitian, para peserta bisa menyimak presentasi desa binaan Yayasan Hadji Kalla yang disampaikan langsung oleh Zainal dan Akhsan selaku Supervisor Program Desa Bangkit Sejahtera.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan mahasiswa bisa memberikan  ide dan inovasi baru untuk pembangunan daerah Sulawesi Selatan terutama kepada masyarakat desa. Selain itu, acara ini memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk sukses dalam dunia kerja ketika menyelesaikan bangku perkuliahan. (Rizki)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

17 + 7 =