YayasanHadjiKalla.co.id – Mahasiswa penerima beasiswa Yayasan Hadji Kalla gelar seminar motivasi “Wujudkan mimpi dengan passionmu” di Auditorium Sekolah Islam Atihrah Kajolalido, Makassar (7/1).

Penggagas kegiatan ini adalah IFOS (ITB For Sulawesi Selatan), merupakan organisasi paguyuban mahasiswa Sulawesi Selatan yang kuliah di ITB Bandung.

Seminar ini ditujukan untuk menarik minat pelajar jenjang sekolah menengah agar menjaga semangat untuk melanjutkan pendidikan diluar Sulawesi.

Item kegiatan berupa Open Clinic, yakni peserta dapat leluasa bertanya tentang kampus. Ada pula talkshow interaktif, dengan menampilkan pembicara yang berprestasi.

Muhammad Gifari Ridwan, mahasiswa Teknik Perminyakan ITB 2013, pernah memenangkan Ganesha Award, dan Miftah Farid Sah Putra, alumnus Teknis Desain ITB 2015 bercerita tentang pengalaman dan perjuangan melanjutkan pendidikan di daerah lain.

Pemateri berpesan akan pentingnya passion dalam memengaruhi tingkat keberhasilan seseorang. Tanpa analisis passion yang tepat, mustahil seseorang bisa sukses dengan baik.

Menjadi seorang yang cerdas dan sukses itu takdir, tapi menjalani hidup yang sesuai dengan passion itu kewajiban, tutur Gifari mahasiswa yang pernah mendapat tawaran dari Shell di Amsterdam.

Tak hanya itu, Bapak Hariyadi Kaimuddin selaku CEO Kalla Toyota, Alumnus Teknis Industri ITB 1992, menyempatkan berbagi pengalaman dengan 300 pelajar SMA se-Makassar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × 4 =