YayasanHadjiKalla, Polewali – Kamis, 4 Mei 2017 Tim Yayasan Hadji Kalla menyambangi sebuah sekolah untuk melakukan sosialisasi beasiswa perguruan tinggi terbaik Indonesia (UGM, UI, ITB, IPB dan Unair) dalam program yang bertajuk Kalla Goes To School. Sekolah yang beruntung kali ini adalah SMA Negeri 3 Polewali, yang lokasinya tidak jauh dari taman olahraga Kabupaten Polewali Mandar.

Selain berbagi pengalaman, terdapat pula materi tentang penulisan Karya Ilmiah Remaja (KIR). Materi kedua ini hadir melalui kerja sama dengan Unit Kegiatan Mahasiswa, Lembaga Penelitian Mahasiswa Penalaran, Universitas Negeri Makassar (UNM).

Muhammad Afdal Abdullah, selaku pemateri penulisan KIR memberikan tips agar para siswa senantiasa semangat dalam melakukan aktifitas kepenulisan, sebab dengan menulis akan meningkatkan potensi dan bakat kepenulisan dalam diri seseorang.

Menulis menjadi ajang sharing ilmu dengan orang lain sehingga khazanah keilmuan bisa bertambah apalagi bisa mendapat masukan dari orang lain, katanya.

Lukmanu Ali, selaku Pembina Eskul KIR sekaligus mewakili kepala sekolah mengatakan bahwa eksul KIR salah satu favorit dan menjadi pilihan siswa. Ia juga menginginkan agar kegiatan lainnya kembali digelar di sekolah, apalagi pengembangan keilmuan siswa kedepannya.

Di sesi kedua, tim yayasan yang diwakili oleh Usluddin menyampaikan informasi beasiswa yang bisa digunakan oleh semua siswa yang ingin melanjutkan pendidikan nantinya di bangku perkuliahan.

Tidak kurang sekitar 130an siswa yang ikut serta menjadi peserta dalam kegiatan, menjadikan suasana semakin semarak.

“Para peserta adalah harapan bangsa, pendidikan terbaik haruslah mereka rasakan, sebab tantangan lebih besar siap menunggu mereka diluar sana,” ucap Usluddin yang juga senang menulis di blog pribadinya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twelve − 9 =