YayasanHadjiKalla.co.id,- Bertajuk “Generasi Muda Pencipta Inovasi untuk Masyarakat dan Dunia Industri”, kegiatan sosiaisasi beasiswa tugas akhir Yayasan Hadji Kalla disambut dengan baik oleh Rektor Kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, (14/3).

Sosialisasi yang digelar di Gedung Audiotorium ini, dihadiri oleh 600 mahasiswa beserta civitas akademika kampus Unismuh.

Dr. H. Abd. Rahman Rahim, SE., MM. Rektor Unismuh membuka acara ini dengan memberikan motivasi kepada peserta yang hadir, “Salah satu kendala terlambatnya mahasiswa tepat waktu untuk lulus adalah kurangnya biaya penelitian, dengan adanya kompetisi beasiswa ini, menjadi angina segar bagi mahasiswa kami,” tuturnya.

“Kami pula memiliki lulusan yang ber-IPK tinggi dan mampu bersaing pada beasiswa tugas akhir yang diberikan oleh Yayasan Hadji Kalla,” tandasnya.

Kemampuan leadership dan softskill yang dimiliki mahasiswa kami telah teruji dengan keaktifan pada organisasi internal dan eksternal kampus, lanjutnya.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini dari mahasiswa Unismuh jurusan pertanian, teknik dan ekonomi memenuhi ruangan, hari ini.

Dalam sambutannya, Manager Community Care and Development Yayasan Hadji Kalla, Abdul Hakim, MA menyampaikan bahwa yayasan akan bermitra dengan kampus Unismuh terutama untuk mahasiswa yang sedang tahap penelitian. “Semoga kerjasamanya berlanjut hingga alumni mahasiswa Unismuh bisa berkontribusi dan bergabung di wilayah binaan yayasan,” ujarnya kepada peserta.

Yayasan Hadji Kalla menyelenggarakan program CSR Kalla Group membutuhkan anak muda untuk siap mengabdikan diri di desa binaan, tidak terhenti pada program beasiswa tetapi program sosial lainnya yang bersifat pemberdayaan, lanjut Hakim yang akan menjadi pembicara inti terkait tema yang diusung.

Tindak lanjut dari sosialisasi ini, tim yayasan telah membuka pendaftaran dan akan menyeleksi penelitian mahasiswa yang mengajukan sesuai kriteria yang ditentukan.

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eighteen − 10 =