YayasanHadjiKalla.co.id, Sinjai – Ratusan siswa SMAN 1 Sinjai Timur menunggu kedatangan dari tim Kalla Goes to School (KGS) di Aula Sekolah, 26 Agustus 2017, pekan lalu.

Maksud kedatangan tim KGS untuk memberikan kelas inspirasi tentang berani bercita-cita tinggi dan menjadi orang yang berprestasi. Sekaligus, sosialisasi mengenai beasiswa Perguruan Tinggi Negeri untuk putra-putri Sulawesi Selatan yang ingin melanjutkan pendidikan.

Ahmad Ali Syahbana, didepan 185 siswa menyampaikan berbagai macam tips dan pengalaman semasa duduk di bangku sekolah dasar, menengah hingga kuliah.

“Sebagai putra-putri yang berada di pelosok desa, jangan takut untuk bermimpi dan berusaha dengan niat yang sungguh-sungguh,” jelas Ali

Ia bahkan menceritakan pengalaman yang paling berkesan dalam hidupnya, ketika diberi kesempatan untuk melaksanakan program pertukaran pelajar di luar negeri, tepatnya di Amerika Selatan.

“Saya bangga, hanya bermodalkan mimpi dan cita-cita, saya bisa menginjakkan kaki di negara Paman Sam. Semoga adik-adik bisa mengikuti jejak saya.” Akrab Ali didepan para siswa yang hadir.

Tak hanya para siswa, guru dan pegawai SMAN 1 Sinjai Timur turut meramaikan kegiatan Kalla GOES To Campus ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada Yayasan Hadji Kalla atas inspirasi yang disampaikan. Ini peluang besar untuk menambah semangat siswa, melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.” Tutur Bapak Juanda Kepala Sekolah SMAN 1 Sinjai Timur

Apalagi dengan adanya tawaran beasiswa seperti ini, para siswa bisa memanfaatkannya dengan baik, tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

9 + 4 =