Tenaga Kerja Siap Kerja

Mengacu ke pilot program yang telah dilakukan pada tahun 2019, disimpulkan bahwa terdapat gap antara pengetahuan yang dimiliki lulusan baru perguruan tinggi untuk menjadi tenaga kerja yang siap kerja dengan kondisi ideal yang diharapkan oleh pemberi kerja. Sehingga dinilai program bimbingan bagi mereka perlu dilanjutkan, dengan melakukan perbaikan bentuk intervensi dari yang telah diberikan pada tahapan pilot.

Untuk itu di tahun 2020 ini, Yayasan Hadji Kalla menyiapkan program bernama “Tenaga Kerja Siap Kerja”, yang meliputi kegiatan assessment, konseling, dan monitoring bagi lulusan baru perguruan tinggi untuk menjadi tenaga kerja yang siap kerja dengan kondisi ideal yang diharapkan oleh pemberi kerja.

Selain lulusan baru perguruan tinggi, program ini juga menyasar para penyandang disabilitas dengan memberikan pelatihan dan pendampingan kepada mereka sebuah keterampilan baru di bidang teknologi informasi mengingat belum ada perhatian yang cukup dari pemerintah untuk memberdayakan para penyandang disabilitas. Pelatihan yang diberikan selama ini kepada mereka pun masih di keterampilan tradisional yang kurang dibutuhkan lagi sehingga perlu dilakukan terobosan baru dengan memberikan keterampilan yang sesuai dengan kondisi mereka dan kebutuhan pasar saat ini.

Untuk saat ini, pendaftaran tenaga kerja siap kerja belum dibuka, jadi diharapkan agar teman-teman bersabar menunggu informasi berikutnya.

Tetap pantau informasi berikutnya di website www.yayasanhadjikalla.co.id.