YayasanHadjiKalla.co.id, Makassar – Workshop Sertifikat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) yang dilaksanakan oleh Fakultas Teknik Industri, Universitas Muslim Indonesia (UMI), kali ini melibatkan Program Studi Teknik Industri Universitas Hasanuddin dan Yayasan Hadji Kalla. Kegiatan kali ini dikemas dalam Tema Kalla Goes To Campus dan Workshop SKPI.

Kegiatan ini dihelat di Aula KH. Muh. Ramly Fakultas Teknik Industri UMI lantai 3, Rabu (4/5).

Tim Yayasan Hadji Kalla hadir sebagai pembicara, juga melakukan penandatangan MoU terkait  kerjasama pengembangan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik di Desa Binaan Yayasan Hadji Kalla, Program Kompetisi Beasiswa Tugas Akhir (KBTA), dan Pengembangan Daerah Binaan Yayasan Hadji Kalla di Daerah Pampang.

Penandatangan langsung oleh Manager Community Development Yayasan Hadji Kalla, Abdul Hakim, disaksikan Learning and Assessment Centre, Hendarjat, Project Manager PT. Bumi Mineral Sulawesi, Supervisor Educare Yayasan Hadji Kalla, Ahmad Ali Syahbana dan Tim Supporting Yayasan Hadji Kalla. Sementara dari Fakultas Teknik Industri diwakili oleh Wakil Dekan IV FTI, disaksikan oleh Sekretaris Program Pendidikan Insinyur FTI UMI.

Abdul Hakim dalam sambutannya, mengajak mahasiswa FTI UMI menyalurkan aspirasinya dengan berpartisipasi aktif di berbagai program sosial pemberdayaan masyarakat yang tentu saja sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Sudah bukan jamannya mahasiswa berdemo menutup jalan. Saatnya, mahasiswa melirik peluang di setiap pelosok desa yang ada,” tandas Hakim.

Selain itu, Tim Yayasan Hadji Kalla juga membekali para calon wisudawan tentang pentingnya kemampuan soft skill serta attitude yang dibawakan oleh Hendarjat, S. Psi, seorang psikolog serta materi Kompetensi di Dunia Kerja oleh Ir. Ma’rifat Pawellangi.

Hendarjat dan Ma’rifat berpesan kepada mahasiswa agar sejak dini mempersiapkan diri untuk memasuki dunia kerja.

“Persiapkan kompetensi anda, tambahkan nilai positif anda seperti memiliki softskill, kepedulian sosial, serta tentu saja mempersiapkan diri secara fisik dan mental untuk berjuang meraih kesuksesan di dunia kerja” tandas Hendarjat dihadapan 150an mahasiswa FTI UMI yang hadir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × 3 =