Edukasi Pentingnya Kesehatan Gigi dan Mulut di Pattalassang Gowa

Edukasi Pentingnya Kesehatan Gigi dan Mulut di Pattalassang Gowa

YayasanHadjiKalla.co.id, Gowa – Tampak ceria anak-anak siswa Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Dusun Pattalassang ketika disambangi oleh tim kesehatan dari Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam (LKMI) HMI di ruangan kelas, Kamis, 28 September 2017, pekan lalu.

Sebanyak 80 siswa ikut bergabung dalam penyuluhan kesehatan gigi dan mulut. Tujuannya untuk menanamkan sejak dini pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut sejak dini.

Penyuluhan kesehatan gigi dan mulut ini diadakan oleh Yayasan Hadji Kalla bekerjasama dengan LKMI HMI Cabang Makassar Timur di empat dusun selama empat hari, terhitung sejak tanggal 28 September hingga 1 Oktober 2017.

Salah satu item kegiatan adalah penyuluhan kesehatan gigi dan mulut. Sasarannya adalah siswa Sekolah Dasar.

Kegiatan dimulai dengan materi singkat pengenalan jenis gigi dan pentingnya menjaga makanan untuk kesehatan gigi anak. Tergambar di wajah polos para siswa mendengarkan penyuluhan kesehatan gigi dan mulut yang disampaikan oleh tim kesehatan.

Gigi merupakan bagian terpenting dalam mulut yang berfungsi untuk makan dan berbicara. Anak usia sekolah merupakan usia dimana mereka lebih cenderung untuk memilih makanan yang manis seperti cokelat dan permen, kata instruktur dari LKMI HMI.

Hal ini menjadi faktor utama meningkatnya anak usia sekolah tentang pentingnya kesehatan gigi dan mulut. Gigi sehat yaitu gigi yang bersih tidak ada plak apalagi karang gigi, tidak ada keluhan sakit atau ngilu, dan tidak ada ciri – ciri ada karang gigi.

Setelah penjelasan singkat ini, para siswa melakukan praktik langsung cara menyikat gigi yang baik dan benar secara massal di halaman sekolah. Tujuannya agar para siswa dapat membersihkan gigi sejak dini di rumah masing-masing.

By |2017-10-04T09:12:34+00:00October 4th, 2017|Categories: Community Care, Program|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kontak Kami

Kotak Saran

%d bloggers like this: