kfslasf

YayasanHadjiKalla.co.id, Maros – Menghabiskan akhir pekan, cucu Jusuf Kalla berkunjung di salah satu desa binaan Yayasan Hadji Kalla yang berada di Desa Pucak, Kec Tompobulu, Kab Maros, Jumat lalu, (7/7).

Lokasi yang menjadi desa binaan program Agro and Green Care ini, menjadi tempat utama kunjungan Aisyah (Anak dari Imelda Jusuf Kalla) dan Emir (Anak dari Muswira Jusuf Kalla) yang ingin mengenal kegiatan bertani yang dilakukan yayasan selama ini.

Cucu JK bersama rombongan ketika melewati tanaman jagung menuju kebun sayuran.

Didampingi langsung oleh Muhammad Muhajirin, kedua cucu JK ini belajar cara bercocok tanam sawi, cabai dan kangkung. Kegiatan ini dilakukan setelah cucu JK, menyusuri persawahan yang telah ditanami jagung.

Bersama fasilitator desa dan pemuda Pucak, keduanya diarahkan ke kebun untuk memulai bertani. Meski tanah agak basah karena sebelumnya hujan deras, keduanya tetap semangat melewati sawah dan sungai kecil.

Cucu JK diajarkan langsung cara membibitkan tanaman sawi, memindahkan bibit cabai ke polibag, mencangkul bedengan, dan cara memanen kangkung.

Keduanya menikmati cara menanam kangkung di bedengan yang telah mereka cangkul sendiri. “Gimana rasanya bertani,?” tanya Muhajirin. “Seru..baru belajar menanam, sudah bisa langsung panen kangkung” tutur Emir ketika sedang mencangkul layaknya anak petani.

        Emir sedang mencangkul bedengan untuk tanaman kangkung

Hal ini pernah dilakukan keduanya, beberapa tahun lalu bersama Jusuf Kalla di tanah kelahirannya di Kabupaten Bone, kata Aisyah ketika sedang memetik kangkung siap panen.

Setelah puas menjadi petani sesaat, Aisyah dan Emir pun menikmati jagung rebus dan ubi goreng yang disediakan warga setempat, sebelum kembali ke Makassar. Maklum, minggu ini keduanya berencana sudah kembali ke Jakarta untuk melanjutkan sekolah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty − 8 =