YayasanHadjiKalla.co.id,  Maros – PT. Bumi Karsa bersama bidang Agro and Green Care, Community Care  Yayasan Hadji Kalla melakukan gerakan penanaman pohon di dua kecamatan.  Lokasi yang terjamah berada di Kelurahan Raya, Kecamatan Turikale, dan Kecamatan Lau, Kabupaten Maros. Penanaman dilakukan di sepanjang jalan pemukiman warga.

“Ini sangat berguna, karena menanam pohon dapat mendukung kelangsungan hidup kita,” kata Ketua DPRD Maros, H.A.S Chadir Syam saat memberikan sambutan kepada peserta yang hadir di Kelurahan Raya, Jumat, 12 Mei 2017.

Jenis pohon yang ditanam adalah mahoni sebanyak 5000 pohon. Mahoni memiliki daya resapan air cukup tinggi, sehingga dapat berguna untuk menahan longsor.

Penanaman pohon ini dilakukan secara bertahap di dua lokasi, di Kelurahan Raya ditanami sebanyak 2500 pohon, dan Kecamatan Lau sebanyak 2500 pohon. “Hal ini kami lakukan, agar komunitas yang ikut berpartisipasi bisa aktif menanam di dua lokasi ini.” tutur Muhammad Muhajirin, selaku Section Head Agro and Green Care.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Wilayah Sulsebarteng PT. Bumi Karsa, Manager BPTH Wilayah 2 Bantimurung, dan Pemerintah Kelurahan Raya.

Sejauh ini, kegiatan penghijauan yang dilaksanakan oleh tim Yayasan Hadji Kalla selalu mendapat dukungan dari berbagai komunitas pemerhati lingkungan dan pecinta alam seperti KPA Topanrita Makassar, Kompas Jopala, Bopala Maros, Kunrapala Makassar, Wanapalih Sulawesi, Kopi Alam PPI Maros, Pramuka Peduli, IPPL Bontocabu, BEM Fakultas Pertanian dan HMJ Agribisnis Universitas Muhammadiyah Makassar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × one =