YayasanHadjiKalla.co.id, Bone – Salah satu program Agro and Green Care (AGC) di Desa Mallari, Kec Awangpone, Kab Bone adalah pembibitan tanaman cabai.

Terdapat 2.000 bibit yang akan disalurkan kepada warga secara bertahap. Untuk tahap pertama, bibit yang disalurkan sebanyak 700 bibit. Penyaluran Tahap pertama ini dilaksanakan pada Kamis, 15 Juni 2017 dan diserahkan langsung oleh fasilitator AGC Desa Mallari.

Program ini bertujuan untuk memanfaatkan lahan pekarangan, dimana mayoritas rumah di Mallari mempunyai pekarangan yang luas dan dibiarkan kosong. Adapun sasaran dari kegiatan ini adalah para Ibu Rumah Tangga (IRT).

Andi Wahyuli selaku Kepala Desa Mallari sangat mendukung program ini. Ia mengatakan bahwa program ini sangat bermanfaat bagi warga desa karena selain memanfaatkan lahan pekarangan, juga dapat menekan biaya kebutuhan sehari-hari.

“Ibu-ibu tidak perlu lagi membeli cabai di pasar, bisa memetik sendiri di pekarangan, terlebih ketika harga cabai melonjak” tuturnya.

Program pembibitan cabai ini bekerjasama dengan pemerintah desa dalam mendukung pemanfaatan lahan pekarangan masyarakat.

“Selain program pengembangan bawang merah seluas 5 ha, kami juga melakukan pembibitan tanaman cabai, sedangkan benih sawi dan kangkung dibagikan secara langsung oleh masyarakat setempat.” terang Muhammad Muhajirin Saing selaku Section Head Agro & Green Yayasan Hadji Kalla. (Syahruni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nineteen − 12 =