Guru dan Remaja Ujung Bulu Belajar Microsoft Word dan Excel

Guru dan Remaja Ujung Bulu Belajar Microsoft Word dan Excel

YayasanHadjiKalla.co.id, Jeneponto – Pelatihan Informatika dan Teknologi (IT) dihadiri oleh 20 peserta terdiri dari 10 orang Guru dari seluruh Sekolah Dasar dan 10 orang remaja dari Desa Ujung Bulu, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto (13/10).

Pemateri kali ini bernama Aditya Restu Putra, mahasiswa jurusan pendidikan fisika Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar. Dulunya, ia mengambil jurusan teknik komputer jaringan semasa SMK. Bermodalkan pengetahuan yang didapatkan di bangku sekolah, ia ingin mengajarkan untuk warga Ujung Bulu.

Pelatihan ini mendapat respon baik dari peserta yang hadir, salah satunya dari operator sekolah Nurcaya, S. Pd. Menurutnya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi dirinya sebagai operator sekolah

“Sebelumnya, saya sangat tidak tahu mengoperasikan microsoft excel, dengan pelatihan ini saya berharap bisa belajar dan menerapkannya di sekolah.” Lanjutnya.

Materi yang diberikan yakni pengoperasian microsoft word dan excel di ruang kelas SDN 45 Kayu Colo.

Selain itu, remaja yang telah tamat Sekolah Menengah Pertama dapat belajar dasar pengoperasian komputer sebelum memasuki bangku SMA.

“Siswa SMA jurusan komputer yang telah tamat dapat mengulangi pembelajarannya.” Kata Tari, pendamping Desa Ujung Bulu program Desa Bangkit Sejahtera.

Pelatihan microsoft excel juga merupakan harapan dari guru-guru yang ada di Ujung Bulu, karna dapat membantu dalam pelaporan nilai siswa dan kegiatan laporan bulanan tiap guru.

“Awalnya saya bingung mengoperasikan, tapi dengan belajar berulang kali, saya bisa sedikit paham.” Kat Ibu Sudarni, Guru SDN Kayu Colo.

 

By |2017-10-17T01:46:58+00:00October 17th, 2017|Categories: Community Care, Program|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kontak Kami

Kotak Saran

%d bloggers like this: