KALLA GOES TO SCHOOL DI SMAN 1 MAKASSAR

KALLA GOES TO SCHOOL DI SMAN 1 MAKASSAR

YayasanHadjiKalla.co.id, Makassar – Kegiatan Kalla Goes To School kembali digelar oleh tim Educare berlokasi di SMAN 1 Makassar bekerjasaman dengan IKA 91, salah satunya Mohammad Zuhair yang juga sebagai Koordinator Umum Yayasan Hadji Kalla.

Seminar motivasi ini mengusung beberapa item kegiatan seperti TryOut bersama JILC, pemeriksaan mata bersama KBMFK UMI dan kelas inspirasi yang bertajuk “Cara Asyik Wujudkan Mimpi” yang berlangsung di Aula SMAN 1 Makassar, Kamis, 15 Februari 2018.

Yayasan Hadji Kalla dalam hal ini, diwakili oleh Ahmad Ali Syahbana mengungkapkan bahwa kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi, sekaligus sharing pengalaman antara alumni dengan siswa SMANSA.

“Kami juga berkesempatan untuk sosialisasi program pendidikan kepada peserta yang hadir, serta membagikan buku inspiratif karya penerima beasiswa.” Tuturnya.

Ditemui pula, Zuhair dalam sesi berbagi pengalaman, ikut berbaur dengan peserta. Duduk melingkar dan membagi empat kelompok sambil bercerita pengalaman dan prestasi yang telah dicapai.

“Saya juga membuka ruang bagi siswa untuk menyampaikan potensi diri dan keinginan dalam mewujudkan mimpi-mimpinya.” Tandasnya.

Kepala Sekolah SMAN 1 Makassar, Syafruddin mengungkapkan, siswa sering kebingungan dalam menentukan jurusan. Karena banyaknya pilihan dan keinginan yang tidak berdasar pada potensi diri.

“Dengan adanya kegiatan ini, siswa lebih mudah mempersiapkan diri untuk masuk ke jurusan favorit sesuai kemampuannya.” Tambahnya.

Imran, selaku ketua IKA 91 juga menambahkan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh alumni SMANSA 91 tiap tahunnya, harapannya siswa dapat mempersiapkan diri untuk masa depan.

By |2018-03-12T05:27:25+00:00March 12th, 2018|Categories: Educare, Head Line News, Program|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kontak Kami

Kotak Saran

%d bloggers like this: