YayasanHadjiKalla.co.id – Menyikapi perubahan cuaca yang terjadi bulan ini, Yayasan Hadji Kalla lakukan fogging di RW 5 Kelurahan Panambungan, Kecamatan Mariso, Makassar, Kamis (5/1)

Fogging, yaitu pengasapan untuk membunuh nyamuk dewasa, hal ini dilaksanakan untuk memberantas nyamuk sampai kesarang-sarangnya.

Sebagai kegiatan rutinitas, Yayasan Hadji Kalla sudah melaksanakan foging untuk keduakalinya, sebelumnya dilakukan di RW 7 dan 8 yang juga termasuk kawasan kumuh, ujar Arman selaku sarjana pendamping di daerah tersebut.

Selain untuk mencegah terjadinya demam berdarah, kegiatan ini menjadi antisipasi warga menjelang musim hujan. Bertambahnya jumlah perkembangbiakan nyamuk, menjadi masalah serius yang harus ditangani, lanjutnya.

Pelaksanaan penyemprotan dilakukan selama sehari penuh, dimulai dari pagi hingga sore hari.

“Ini sangat penting bagi kami yang tinggal di daerah kumuh, karena sumber penyakit berawal dari tempat yang kotor dan menjadi sarang nyamuk. Sehingga perlu perhatian setiap bulan secara berkala.” Tutur Bu Tri, salah satu warga ketika dimintai tanggapan tentang kegiatan ini.

2017-01-05T07:26:33+00:00