YayasanHadjiKalla.co.id, Sinjai – Jumat, 16 Februari 2017, pendamping Desa Bangkit Sejahtera (DBS) wilayah Bongki Lengkese, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai hadiri undangan rapat kordinasi.

Pertemuan ini diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMD) bersama seluruh tenaga ahli serta pendamping desa program Kementerian Desa (KemenDes) Kabupaten Sinjai.

Berlangsung di ruang staf, kepala dinas DPMD dan jajarannya, beserta supervisor DBS menyempatkan hadir di pertemuan kali ini.

“Kami mengharapkan adanya sinergis antara tim DBS dengan pendamping lokal desa program kemendes. Tujuannya agar program yang dicanangkan bisa berjalan dengan baik.” ujar A. Zainal Arifin Nur selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintahan Desa Kabupaten Sinjai

Zainal menyampaikan agar program yang dilaksanakan tidak hanya menghasilkan output, tetapi tim juga melengkapi laporan tertulisnya. Ini sebagai bahan evaluasi untuk kegiatan berikutnya.

Sekretaris DPMD Sinjai juga menambahkan dengan adanya program DBS, ia berharap dapat membantu pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa, terkhusus Desa Bongki Lengkese.

Pada kesempatan ini pula, tim DBS menyampaikan program pemberdayaan yang dilaksanakan selama satu tahun di 16 desa. (Akhsan)

2017-02-20T03:08:54+00:00