Yayasan Hadji Kalla.co.id, Sinjai – Sejak awal Bulan Januari 2017, Yayasan Hadji Kalla bekerjasama dengan Organisasi Independen dalam melaksanakan kegiatan sunatan massal di beberapa daerah.
Hasanuddin Medical Squads (HMS) adalah organisasi yang bergerak dalam bidang sosial dan kemasyarakatan khususnya medis praktis dan kegawatdaruratan.

Sesuai kompetensinya, HMS juga mempunyai kegiatan tanggung jawab terhadap penyelenggaran pelayanan kesehatan masyarakat, seperti pemeriksaan kesehatan, penyuluhan, dan sunatan massal.

Tujuan awal hanya sebagai wadah berkumpulnya beberapa alumni kedokteran, hingga HMS ini menjadi organisasi yang terstruktur dan memiliki visi pengembangan kesehatan masyarakat.

4 tahun berdirinya, HMS saat ini di Kordinatori oleh Dr. Indra Fahri Putra.

Dalam pelaksanaannya, HMS didukung oleh sarana dan prasarana serta sumber daya manusia yang berkualitas, dengan sumber daya yang dimiliki berasal dari 15 Dokter Umum.

Sebelumnya, HMS telah menjajaki beberapa daerah untuk melaksanakan tugas medis, dengan program yang telah dilaksanakan lembaga atau instansi terkait.

Para tim medis merupakan alumnus dari Fakultas Kedokteran, Universitas Hasanuddin, Makassar yang terlatih dan berpengalaman dalam menyelenggarakan kegiatan pelayanan masyarakat.

Saat ini, anggota yang bergabung dalam HMS menjalankan profesinya sebagai Dokter Umum di daerah seperti Makassar, Polewali, Palu, Bengkulu, dan Papua.

Tak hanya itu, para dokter ini juga mendirikan klinik kesehatan di daerah masing-masing.
Kedepannya, Yayasan Hadji Kalla akan terus bersinergi dengan HMS dalam melaksanakan kegiatan kesehatan masyarakat di sejumlah daerah binaan.

 

2017-01-17T02:56:15+00:00