YayasanHadjiKalla.co.id, Makassar – Tak banyak  ibu rumah tangga ingin meluangkan waktu untuk duduk berlama-lama mengikuti pelatihan. Meninggalkan pekerjaan rumah, menunggu anak pulang sekolah, dan suami balik kerja.

Berbeda dengan ibu-ibu yang berada di Kelurahan Buloa, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, sebanyak 14 orang menyempatkan hadir untuk belajar mengenai pola asuh anak dan pendidikan dalam rumah tangga yang diselenggarakan oleh tim Yayasan Hadji Kalla.

Kegiatan dilaksanakan selama 2 hari, terhitung sejak tanggal 16-17 November 2017 di Teras Baca Buloa.

Para ibu rumah tangga Buloa rela meninggalkan pekerjaan rumah selama dua hari untuk belajar tentang bagaimana mendidik anak yang benar dan islami, serta membangun keluarga yang harmonis, mesti usia perkawinan telah berlangsung lama.

Dengan suasana kekeluargaan, para peserta menyimak materi yang disampaikan oleh Meita A. Kuncoro selaku penanggungjawab program parenting dan pengembangan kesehatan Yayasan Hadji Kalla.

Dengan metode sharing, para peserta dengan leluasa menyampaikan keluhannya kepada pemateri tentang masalah yang dihadapi dalam mendidik anak.

“Saya mencoba dengan metode curhat, agar para peserta bisa lebih santai dan terbuka untuk menyampaikan masalah yang dihadapi dalam rumah tangga, terutama dalam hal mendidik anak.” Tutur Meita

Meski umur dari pemateri lebih muda dari peserta yang hadir, ibu-ibu tak segan untuk berbagi pengetahuan dan ilmu baru dalam membina rumah tangga.

 

 

 

2017-11-20T06:38:11+00:00