YayasanHadjiKalla.co.id, Makassar – “Menekuni pelatihan kerajinan tangan tali kur dengan rutin, akan berdampak baik bagi penghasilan ibu-ibu (warga Kampung Baru) untuk kedepannya” tutur ibu Ummu Aisyah (36 th) selaku instruktur kegiatan pelatihan keterampilan, Jumat, 14 April 2017, kemarin.

Memiliki hobi kerajinan tangan sangat mampu melatih kesabaran seseorang. Orang yang bisa dengan tekun mengolah bahan-bahan sederhana menjadi sebuah barang yang memiliki tingkat pengolahan rumit dapat melatih kesabaran mereka.

Misalnya saja, pelatihan kerajinan tangan dari tali kur yang telah diselenggarakan oleh tim Yayasan Hadji Kalla di lingkungan warga Kampung Baru, Jl. Baruga Antang, Kelurahan Antang, Kecamatan Manggala, Makassar yang dihadiri 8 orang peserta.

Kerajinan tangan “Tali Kur” adalah sebuah pelatihan dengan konsep pengalihan kesibukan menjadi hobi yang bisa mengisi waktu luang menjadi lebih bermanfaat dan produktif.

Memiliki keterampilan untuk melakukan kerajinan tangan bisa membuat hidup lebih hemat. Kerajinan tangan biasa digeluti oleh perempuan karena tingkat ketekunannya yang rata-rata lebih tinggi dari laki-laki.

Ini bisa menjadi sebuah wadah pemberdayaan bagi ibu-ibu rumah tangga di lingkungan Kampung Baru. Mereka bisa mengisi waktu di rumah dengan membuat kerajinan tangan sendiri.

Tentu saja kerajinan tangan “Tali Kur” bisa menjadi ladang  penghasilan bagi warga Kampung Baru. (Arman)

2017-04-17T01:43:43+00:00