YayasanHadjiKalla.co.id – Kamis (17/11/2016) kegiatan Tani Kota 2016 memasuki tahap penyerahan  hadiah. Tani Kota 2016 merupakan rangkaian ulang tahun ke-64 Kalla Group dengan mengajak masyarakat perkotaan untuk melakukan gerakan berkebun bersama, di lahan pekarangan rumah dan lorong kelurahan.

Dua kelurahan yang terlibat, yakni Kelurahan Panambungan dan Pampang yang merupakan lokasi binaan program kota kampung kita Yayasan Hadji Kalla.

“Jangan melihat seberapa besar hadiahnya, tetapi kami harapkan kegiatan berkebun tetap berlanjut di pekarangan rumah. Manfaatnya bukan hanya untuk kita, tapi hasil tanam bisa dikonsumsi untuk keluarga terutama anak-anak”, ujar Hakim disela penyerahan secara simbolis kepada pemenang lomba di lantai 13 ruang Athirah II, Wisma Kalla.

Kegiatan berkebun ini akan terus berlanjut, meskipun kompetisi telah berakhir. Warga tetap antusias untuk memanfaatkan pekarangan.

Juara lomba pekarangan rumah Tani Kota 2016 memperoleh kulkas, tv dan mesin cuci (berurut sesuai juara) dan juara lorong memperoleh dana tabungan yang bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan lorong setempat.

“Saya sangat terbantu dengan lomba ini, selain mendapatkan sayur gratis hasil tanam sendiri juga mendapat hadiah yang luar biasa. Terima Kasih panitia Tani Kota 2016”, tutur ibu Rahmatia Pati juara 3 lomba pekarangan rumah Kelurahan Panambungan.

 

 

 

2016-11-17T04:50:33+00:00