YayasanHadjiKalla.co.id, Bone – Pelatihan pola asuh anak dan keluarga kembali diadakan di lokasi binaan Yayasan Hadji Kalla, salah satunya di Desa Pammusureng, Kecamatan Bontocani Kabupaten Bone dengan tema “Menjadi Orangtua Teladan Pembentuk Insan  Berkarakter dan Berakhlak Mulia” (24/1)

Pelatihan dan penyuluhan parenting dihadiri oleh kader yang telah mengikuti Training of Trainer (TOT) parenting di Sekolah Islam Atihrah Kajolalido, akhir Bulan Mei 2016, lalu.

Pembicara dari Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) wilayah Sulawesi Selatan, berbagi pengalaman dengan para peserta terkait kehidupan berumah tangga dan cara mendidik generasi yang berakhlak mulia.

Kurniati Zainuddin, menjelaskan tentang perlunya kesiapan ketika menjadi orangtua, seperti ilmu pengasuhan, cara berkomunikasi dengan anak, peran sebagai orangtua, bahkan ilmu mengelola emosi dalam rumah tangga.

“Perlakuan orangtua kepada anak mempengaruhi kelakuan dan kebetahan anak dirumah,”kata Ibu Kurni yang merupakan dosen psikologi Universitas Negeri Makassar ini.

Sebanyak 30 peserta yang hadir, perwakilan dari dua desa binaan Yayasan Hadji Kalla yaitu Desa Bana dan Desa Pammusureng Kecamatan Bontocani, Kabupaten Bone.

“Pelatihan ini akan berlangsung selama dua hari, Hari pertama sharing pengetahuan terkait pola asuh orangtua, dan hari berikutnya kader akan memberikan penyuluhan kepada warga yang hadir” tutur Meita A. Kuncoro selaku penanggungjawab program parenting dan pengembangan kesehatan Yayasan Hadji Kalla.

 

2017-01-30T02:56:46+00:00