YayasanHadjiKalla.co.id, Maros – Memasuki tahun kedua, tim program Desa Bangkit Sejahtera terus mengembangkan kegiatan di 8 kabupaten. Beberapa aktivitas pemberdayaan seperti bidang pertanian, pendidikan, kesehatan dan keagamaan menjadi program unggulan di masing-masing desa binaan.

Bertempat di Teaching Farm, Desa Pucak, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, 37 sarjana pendamping turut hadir memaparkan kemajuan setiap kegiatan yang dilaksanakan selama 6 bulan lamanya.

Dimulai pada hari Jumat-Minggu (5-7 Mei 2017), Manager Comdev Yayasan Hadji Kalla mengevaluasi aktivitas kegiatan dan kinerja sarjana pendamping selama berada di desa. Didampingi 3 orang supervisor, pertemuan ini juga sebagai ajang silaturahmi tim DBS, agar kekompakan dan semangat terus dijaga.

Poin pembahasan terkait tantangan, peluang dan hambatan yang dihadapi selama berada di desa. Lalu, dilanjut dengan pemaparan program kerja yang disampaikan langsung oleh supervisor.

Sarjana pendamping juga menyusun rencana tindak lanjut program yang akan dilaksanakan selama 6 bulan terakhir di Tahun 2017 ini.

Pertemuan kali ini, sarjana pendamping berkomitmen untuk melanjutkan program pendampingan desa hingga selesai dan terus menggajak masyarakat maju dan berkembang sesuai visi DBS, yaitu mensejahterakan masyarakat pedesaan.

2017-05-09T03:01:28+00:00