YayasanHadjiKalla.co.id – “Mendengar kabar adanya sunatan massal gratis, saya ikutkan dua orang anak yang sudah berumur 11 tahun,” kata Ibu Ati ditemui saat dampingi anaknya sedang disunat, Jumat (6/1).

Bekerjasama dengan Ikatan Pemuda Remaja Mesjid Hikmah 2 (IPERMAH), Yayasan Hadji Kalla gelar sunatan massal gratis di Ruang Kelas SD Bara-Barayya 3, Kelurahan Bara-Barayya, Kecamatan Makassar.

Sunatan Massal ini diikuti sebanyak 42 peserta, yang merupakan anak-anak kurang mampu di kelurahan tersebut.

Ketua Panitia Lukmanulhakim, mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu program kerja yang diusung oleh IPERMAH. Bersinergi dengan Yayasan Hadji Kalla, kami bersyukur kegiatan ini bisa terlaksana dengan lancar. Respon warga pun begitu besar, terlihat dari banyak warga yang ingin mendaftarkan anaknya sejak bulan Desember, lalu.

Pada pelaksanaan sunatan massal ini juga melibatkan sebanyak 7 dokter dari Hasanuddin Medical Squad (HMS). HMS adalah suatu organisasi independen yang bergerak dalam bidang sosial dan kemasyarakatan khususnya medis praktis dan kegawatdaruratan media. Tim medis umumnya berasal dari dokter yang merupakan alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin.

Sementara itu, para warga yang turut hadir mendampingi anaknya mengaku senang dengan diadakan sunatan massal ini. Pasalnya, hal ini sangat membantu mereka dan berharap kegiatan sosial lain bisa terus dilaksanakan.

“Program sunatan massal gratis telah dilaksanakan oleh Community Care and Development Yayasan Hadji kalla sejak tahun 2012 dan berlanjut hingga tahun ini,” tutur Ushuluddin selaku penanggungjawab kegiatan sunatan massal.

Lokasi selanjutnya, akan dilaksanakan di 5 wilayah binaan Yayasan Hadji Kalla, tandasnya.

2017-01-06T09:48:46+00:00