YayasanHadjiKalla.co.id, Barru – Desa Lalabata, Kec Tanete Rilau, Kab Barru menjadi desa pertama yang memiliki struktur remaja masjid (remas) di 6 masjid yang terletak di desa tersebut.

Adanya kegiatan pembinaan remaja masjid yang dilakukan setiap hari setelah sholat magrib, seperti belajar tajwid, belajar adab-adab islam dalam kehidupan sehari hari, belajar doa sehari-hari, mengaji bersama, belajar adzan, dan beberapa kegiatan keagamaan lainnya diikuti oleh remaja masjid dan anak-anak, yang dikoordinir oleh panitia remas

Masjid Jabal Nur salah satunya, struktur remaja masjid yang baru dibentuk sekisar 3 minggu, cukup aktif melakukan kegiatan keagamaan yang melibatkan anak-anak, remaja dan orangtua.

Terbentuknya pemuda dan pemudi yang lebih bertanggung jawab, berbudi pekerti, serta menambah pengetahuan nilai-nilai religius menjadi bekal awal menyambut Bulan Suci Ramadhan.

Selain tokoh agama dan pemerintah setempat, hadir pula pengurus DPK BKPRMI Kecamatan Tanete Rilau dan DPD BKPRMI Kabupaten Barru ketika pembentukan remaja masjid, Jumat, 12 Mei 2017, lalu di mesjid Jabal Nur.

Saat ini, sarjana Pendamping  program Desa Bangkit Sejahtera telah mengawal pembentukan remaja masjid di 4 mesjid yang berada di Lalabata. (Ratna)

 

2017-05-26T06:11:22+00:00