YayasanHadjiKalla.co.id – “Bangkitlah menggapai citamu, sejuta harapan menanti. Dari ufuk barat hingga timur, gapailah walau dengan merangkak.” penggalan puisi dipersembahkan oleh penyandang disabilitas dalam acara puncak Hari Disabilitas Internasional di Gedung Serba Guna PSBDW Makassar, Kamis (24/11/2016).

Menyambut Hari Disabilitas Internasional (HDI), pada 3 Desember 2016 bulan depan, Kementerian Sosial RI melalui Panti Sosial Bina Daksa Wirajaya (PSBDW) Makassar gelar acara HDI 2016 yang dihadiri 500 penyandang disabilitas.

Kegiatan yang berlangsung sejak tangggal 21-24 November 2016 ini melaksanakan beberapa perlombaan yakni pertandingan olahraga khas disabilitas, donor darah, pameran karya penyandang disabilitas, dan bakti sosial.

Dalam kegiatan ini, sebanyak 11 donatur yang ikut berpartisipasi dan memberikan bantuan berupa alat tubuh dan dana pembinaan untuk peserta didik disabilitas di Makassar.

Yayasan Hadji Kalla mendonasikan bantuan alat tubuh kepada PSBDW berupa 5 kursi roda dan 5 pasang tongkat yang diserahkan langsung oleh Abdul Hakim Manager Comdev Yayasan hadji Kalla kepada pihak panti sosial.

“Salah satu yang care dengan penyandang disabilitas adalah Yayasan Hadji Kalla, kami sangat mengapresiasi atas bantuan yang diberikan, semoga bisa terus berlanjut dan menumbuhkan kepedulian bersama” ucap Syaiful Samad selaku ketua panitia.

Menurut Syaiful, pihak PSBDW Makassar memfasilitasi dan menyiapkan data bantuan untuk setiap perusahaan yang peduli dengan disabilitas. Melalui kegiatan ini, pemerintah sangat terbantu dengan donasi yang diberikan, tutur Kabag Tata Usaha PSBDW ini.

200 peserta yang berpartisipasi adalah alumni seluruh penyandang di Indonesia timur, sekaligus reuni penyandang disabilitas 2016.

“Saya sangat bersyukur kepada Allah Swt karena mendapat bantuan, sehingga saya lebih mudah beraktivitas diluar,”ucap Bayu salah satu penyandang disabilitas asal Lombok NTB yang mendapat bantuan kursi roda.

2016-11-24T06:41:01+00:00