YayasanHadjiKalla.co.id, Makassar – Pagi tadi, Yayasan Hadji Kalla gelar seminar Kalla Goes To Campus yang bertemakan “Pengenalan Etika Profesi dan Penelitian Tugas Akhir Sebagai Agent Of Change Problematika Masyarakat dan Dunia Industri” di Aula Kampus Politeknik Akademi Teknik Industri (ATI) Makassar.

Seminar ini dihadiri langsung oleh Direktur Kampus Politeknik ATI Makassar beserta civitas akademika, (28/2/2017).

Sebanyak 235 mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini, yang berasal dari jurusan teknik industri agro, teknik kimia mineral, teknik manufaktur industri agro dan otomasi sistem permesinan.

Pembicara dari kegiatan ini adalah Manager Community Care and Development Yayasan Hadji Kalla, Abdul Hakim menyampaikan tentang bagaimana cara mahasiswa sebagai agen perubahan bisa menyalurkan ide dan kreativitasnya melalui penelitian tugas akhir.

Ia menuturkan bahwa seminar ini hanya sebagai pengantar buat peserta yang hadir, aksinya dapat dilihat setelah peserta memasukkan proposal yang berisi tentang penelitian yang berguna bagi masyarakat khususnya di desa binaan Yayasan Hadji Kalla.

“Penelitian mahasiswa umumnya hanya sebagai syarat kelulusan, setelah itu hilang ditelan zaman. Beasiswa tugas akhir ini hadir agar penelitian mahasiswa, tidak terhenti di kampus tetapi bisa digunakan dimanfaatkan di desa binaan Yayasan Hadji Kalla.” tutur Hakim.

Tak hanya itu, pemateri juga menyampaikan tentang etika profesi yang dijalankan Kalla Group saat ini. Materi ini sebagai informasi terkait kesuksesan yang telah dicapai perusahaan yang dibawahi langsung oleh Wakil Presiden RI.

Hingga seminar ini berakhir, para peserta begitu antusias mengikuti kegiatan. Banyaknya pertanyaan dari mahasiswa tentang beasiswa tugas akhir menjadi fokus pembahasan.

Dilain kesempatan, supervisor program community care and development, Heryanto menyampaikan tentang program Kota Kampung Kita yang bisa menjadi target lokasi penelitian mahasiswa ATI Makassar.

 

 

2017-02-28T06:09:12+00:00