Yayasanhadjikalla.co.id; Kendari – Tim Educare, Yayasan Hadji Kalla bertemu langsung dengan para karyawan dan pensiunan Kalla Group yang masuk dalam daftar penerima bantuan Beasiswa Keluarga Kalla, Sabtu 12 November 2022 di Kendari, Sulawesi Tenggara. Pada kesempatan tersebut juga diserahkan secara simbolis Beasiswa Keluarga Kalla tahun 2022 oleh Program Manager Educare, Suharto Parai kepada para karyawan dan pensiunan Kalla Group. Program ini merupakan salah satu program apresiasi terhadap para karyawan dan pensiunan Kalla Group yang telah mengabdikan diri di banyak perusahaan yang ada di bawah Kalla Group dalam bentuk beasiswa untuk anak-anak mereka yang tengah menempuh pendidikan di jenjang SD (Sekolah Dasar) hingga Perguruan Tinggi.

Penyerahan langsung oleh Program Manager Educare, Suharto Parai dengan mengunjungi langsung kediaman para karyawan  secara bergiliran di Kota Kendari yang anaknya menjadi penerima Beasiswa Keluarga Kalla tahun 2022. Tercatat sebanyak empat karyawan BSU (Bumi Sarana Utama) dan satu orang karyawan Kalla Beton yang anaknya lolos mendapatkan Beasiswa Keluarga Kalla. Adapula dua orang karyawan Hadji Kalla Toyota Kolaka yang anaknya mendapatkan beasiswa ini.

Selain penyerahan beasiswa, dilakukan pula diskusi bersama dengan para orang tua siswa siswi atau karyawan dari setiap perusahaan tentang berbagai informasi terkait program beasiswa dan program penguatan kapasitas untuk para penerimanya. Diharapkan dari diskusi tersebut bisa tercapai berbagai ide yang bisa membawa banyak manfaat bagi para penerima beasiswa.

Penyerahan Beasiswa Keluarga Kalla untuk para penerima manfaat ini dilakukan langsung di salah satu rumah karyawan BSU di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Ahmad. Jumlah penerima untuk Program Beasiswa Keluarga Kalla yakni emat orang karyawan yang masing-masing mendaftarkan dua orang anaknya, dari berbagai jenjang yang mayoritas adalah usia SD, termasuk satu orang mahasiswa yang merupakan anak penerima Beasiswa Keluarga Karyawan Kalla bernama Dian Fatana Ahmad.

Suharto Parai selaku Program Manager Educare; Yayasan Hadji Kalla mengungkapkan bahwa disamping beasiswa, kedepannya akan ada pula program penguatan kapasitas untuk anak-anak karyawan di jenjang perguruan tinggi agar bisa mengembangkan bakat dan minat mereka serta menambah motivasi dalam belajar.

‘”Ucapan terima kasih dari pihiak Yayasan Hadji Kalla kepada karyawan karena telah mengabdi di Kalla Group selama bertahun-tahun dan Beasiswa ini adalah apresiasi kita kepada karyawan ini, Ia juga berharap agar bantuan beasiswa untuk anak karyawan ini dapat terus ditingkatkan baik dari segi publikasi dan juga sosialisasi agar lebih banyak karyawan dan pensiunan bisa mendapatkan manfaat dari program ini. Kedepannya juga akan ada program penguatan kapasitas untuk anak-anak karyawan ini dengan harapan mereka semakin termotivasi dalam belajar.” Ungkapnya.

Sementara itu, Dian Fatana Ahmad salah seorang anak penerima yang saat ini berkuliah di Unhalu menyampaikan kesannya sebagai salah seorang anak penerima Beasiswa Keluarga Kalla; Ia berkata bahwa Beasiswa Yayasan Hadji Kalla memiliki peran yang sangat besar bagi ia dan keluarganya, karena Ia telah dibiayai sejak SMP hingga ke perguruan tinggi. “Dengan beasiswa ini, kami dapat mengurangi beban orang tua dalam membiayai uang kuliah kami selama ini, apalagi saya sudah dapat beasiswa ini sejak SMP. Beasiswa Keluarga Kalla ini juga sangat memotivasi kami dalam belajar lebih giat agar kami bisa terus berprestasi dan mengharumkan nama Yayasan Hadji Kalla di tempat kami belajar.” Tandasnya.

Sementara itu, Ahmad, salah seorang karyawan penerima manfaat menyampaikan “Harapan saya untuk Beasiswa Keluarga Kalla ini, bahwa semoga beasiswa ini dapat semakin banyak membantu karyawan lain di semua perusahaan yang ada di bawah Kalla Group, terutama mereka yang ada di Sulawesi Tenggara.” Ucapnya singkat.

Beasiswa Keluarga Kalla tahun 2022, menjadi sangat unik, karena telah membantu para karyawan yang anaknya masih menempuh pendidikan dimulai dari jenjang SD hingga Perguruan Tinggi. Melalui program Beasiswa Keluarga Kalla, Yayasan Hadji Kalla juga semakin meluaskan jangkauan programnya ini hingga di 4 Provinsi, yakni Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tengah, dengan jumlah lebih dari 200 pemanfaat.

(br)