Yayasanhadjikalla.co.id; Makassar – Dalam suasana pendemi Covid-19 yang melanda dunia termasuk Indonesia, dan tidak terkecuali kota-kota kecil seperti Kabupaten Gowa tentu sangat berpengaruh pada sektor ekonomi kerakyatan, termasuk diantaranya kaum penyandang disabilitas. Salah satu upaya penanggulangan akibat dari pandemi Covid-19 tersebut adalah dengan memberikan bantuan sosial modal usaha kepada penyandang disabilitas.

Program ini diinisiasi oleh Dewan Pengurus Cabang Perkumpulan Penyandang Disabilitas bekerja sama dengan Yayasan Hadji Kalla. Bantuan kepada teman disabilitas adalah berupa modal usaha yang diberikan langsung oleh pengurus cabang Perkumpulan Penyandang Diasbilitas Gowa pada (29/062020) pada tujuh orang teman disabilitas yang memiliki usaha rumah jahit.

Dengan adanya bantuan sosial modal usaha bagi teman disabilitas di Kabupaten Gowa yang tergabung dalam organisasi Dewan Pengurus Cabang Perkumpulan Penyandang Disabilitas (DPC PPDI) Kabupaten Gowa, yang sumber dananya berasal dari Yayasan Hadji Kalla (YHK), maka diharapkan mampu membantu pemberdayaan kaum penyandang disabilitas secara mandiri yang memiliki bidang usaha.

Bantuan sosial modal usaha berasal dari Yayasan Hadji Kalla telah dibagikan dan dipergunakan oleh anggota DPC PPDI Kabupaten Gowa yang memiliki bidang usaha menjahit untuk pembuatan masker, yang selanjutnya masker tersebut akan di pasarkan dengan cara kerjasama dengan pemerintah setempat dan atau dengan cara menjualnya di pasar dan tempat usaha masing-masing.

“Kami dari pengurus DPC PPDI Kabupaten Gowa sangat berterima kasih kepada Yayasan Hadji Kalla atas bantuan modal usaha yang diberikan kepada kami. Semoga segala bantuan yang diberikan bernilai pahala yang berlipat ganda di sisi Allah SWT”, pungkas Muhammad Takdir DPC PPDI Kabupaten Gowa.

Sementara itu, Muhammad Nasir salah seorang teman disabilitas yang dibantu mengucapkan rasa syukurnya karena telah mendapatkan bantuan modal usaha untuk Ia dan teman-temannya dalam membuat masker untuk dijual. Hal tersebut tentu dapat membantunya untuk tetap bertangan di tengah krisis karena pandemi.

“Jadi terima kasih sekali ini atas bantauan-ta ke saya sama teman-temanku yang lain. Sudah dikasi modal usaha bikin masker untuk bisa dijual di pasar, memang kan sekarang kondisinya semua orang butuh ini, itulah kenapa kita pilih bikin masker ini untuk dijual. Terima kasih Yayasan Kalla atas bantuannya”, ujar Nasir.

(Bur)