YayasanHadjiKalla.co.id, Sinjai – Sejumlah pengajar yang mengikuti workshop guru bidang studi begitu antusias membuat display pembelajaran. Sebanyak 55 orang peserta dibagi menjadi beberapa kelompok kerja untuk membuat berbagai macam pola.

Setiap kelompok membuat display sesuai kreativitasnya, ada yang menggunting kertas, melipat, menuliskan tema dalam displaynya, hingga menempelkan berbagai macam kertas warna dalam karton yang telah disediakan.

Sebelumya, masing-masing kelompok membuat rancangan dasar display, tujuannya agar lebih mudah menyusun rencana, sesuai tema yang diambil.

Pelaksanaan kegiatan pelatihan ini berlangsung di Aula SKB Kabupaten Sinjai yang berlangsung selama dua hari dimulai pada tanggal 16 -17 September 2017. Kegiatan ini dibuka secara resmi pada pukul 09.00 wita oleh Marzuki, Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK).

Sarjana pendamping program Desa Bangkit Sejahtera, Irwan Samad menuturkan bahwa kegiatan display ini penting agar para siswa mendapatkan metode pembelajaran yang berbeda dari biasanya.

Manfaat display pembelajaran ini diantaranya dapat menjadi media dan metode pembelajaran baru yang dapat diterapkan di dalam kelas.

Salah satu display yang dirancang oleh peserta adalah sistem penyimpanan cadangan makanan dalam mata pelajaran biologi. (Rivai)

 

 

2017-09-22T08:18:14+00:00