Yayasanhadjikalla.co.id; Makassar – Penerima Beasiswa Kalla tahun 2020 ikut berpartisipasi dalam program bantuan komposter sekolah, mereka turut membantu bidang Kemanusiaan dan Lingkungan untuk datang ke sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Biringkanaya membagikan drum komposter anaerob dan juga tanaman penghijauan untuk sekolah, Kamis (23/02/2021).

Faturrahman dan Bayu, mahasiswa penerima Beasiswa Kalla bersama dengan Muhammad Jumadi, Officer Bidang Kemanusiaan dan Lingkungan berkeliling Kecamatan Biringkanaya dan membagikan sebanyak 20 drum komposter dan juga bibit tanama. Mereka juga ikut membantu menjelaskan cara kerja drum komposter dan ikut dalam penanaman langsung bibit bantuan dari Yayasan Hadji Kalla.

Menurut Bayu, ini adalah pengalaman pertamanya dalam menjalankan program yang berkaitan dengan lingkungan yang tentu Ia antusias. Menurutnya, kegiatan dan program yang berkaitan dengan lingkungan yang dilakukan oleh Yayasan Hadji Kalla dapat menjadi dorongan dan motivasi banyak pihak untuk terus berinovasi dan juga peduli terhadap kingkungan.

Sementara itu, Bapak Ilham, Guru dari SD Inpres Barabaraya mengaku senang atas program yang dijalankan oleh Yayasan Hadji Kalla di mana sekolahnya menjadi salah satu penerima manfaat program. Ia mengucapkan terima kasihnya dan berjanji akan menjadi penanggung jawab dalam mengawasi drum komposter serta merawat tanaman yang diberikan.

Program bantuan komposter dan tanaman hijau untuk 100 sekolah di Kota Makassar ini diharapkan bisa memacu setiap sekolah yang ada untuk membangkitkan kesadaran lingkungan serta bisa mendorong sekolah agar bisa mendapat predikat sekolah adiwiyata atau sekolah berwawasan lingkungan.

(Bur)